Dibuka Jaksa Agung Burhanuddin, Acara Gowes Jaksa Menyapa Diikuti 1000 Peserta - strategi.id
Nusantara

Dibuka Jaksa Agung Burhanuddin, Acara Gowes Jaksa Menyapa Diikuti 1000 Peserta

Strategi.id – Kejaksaan Agung menggelar Fun Bike 2019 dengan tema ‘Gowes Jaksa Menyapa’ dalam menyambut hari Sumpah Pemuda yang ke-91, Minggu (27/10/2019).

Acara yang terselenggara berkat kerjasama Kejaksaan Agung dengan Forum Wartawan Kejaksaan Agung (Forwaka) ini diikuti 1000 peserta dari internal Kejaksaan dan individu serta komunitas sepeda dari berbagai daerah ini dibuka langsung oleh Jaksa Agung ST Burhanuddin dengan didampingi Wakil Jaksa Agung Arminsyah, Jamintel Jan S Maringka, Kaban Diklat Kejaksaan RI Setia Untung Arimuladi, Kapuspenkum Dr Mukri serta pejabat eselon II dan III di lingkungan Kejaksaan.

Dalam sambutannya, Jaksa Agung Burhanuddin mengatakan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi pegawai Kejaksaan Agung dengan masyarakat umum dalam menyambut hari Sumpah Pemuda. “Saya juga mengharapkan dalam pelaksanaannya berjalan dengan lancar dan tidak mengganggu lalu lintas. Kemudian semoga nanti dapat kembali dengan selamat” katanya di hapadan ribuan peserta “Gowes Jaksa Menyapa”.

Ketua Forum Wartawan Kejaksaan Agung (Forwaka) Zamzam Siregar mengatakan acara diikuti oleh 1000 peserta. Dia juga menjelaskan mengenai rute sepeda yang akan dilalui yakni dimulai start dari Kejaksaan Agung dan berputar di Hotel Indonesia dan kembali finish di Kejaksaan Agung.

Panitia, kata Zamzam, juga menyedikan makan, minum dan makanan ringan sepuasnya untuk para peserta yang tiba di garis finish.

Tak hanya itu juga disiapkan puluhan doorprize senilai lebih dari Rp100 juta. Doorprize berupa 10 unit TV 43 inch, 10 HP, 16 sepeda dan hadiah utama uang tunai sebesar Rp10 juta.

Mengiringi pembagian doorprize, para pesepeda juga menari dan bernyanyi bersama sepanjang acara diiringi sekelompok pemusik dengan lantunan lagu lagu yang tengah hits di telinga publik.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top