Dibulan Bung Karno, GMNI Cabang Persiapan Kabupaten Bekasi Tasyakuran dan Laksanakan Aksi Kemanusiaan – strategi.id
Nusantara

Dibulan Bung Karno, GMNI Cabang Persiapan Kabupaten Bekasi Tasyakuran dan Laksanakan Aksi Kemanusiaan

Strategis.id - Dibulan Bung Karno, GMNI Cabang Persiapan Kabupaten Bekasi Tasyakuran dan Laksanakan Aksi Kemanusiaan

Strategi.id – Didalam bulan Juni yang dikenal dalam bulan Bung Karno , Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang persiapan Kabupaten Bekasi, bagikan puluhan sembako bagi masyarakat yang masih terkena dampak Covid-19 yang berada di Kabupaten Bekasi.

Sembako yang di turunkan oleh Kemensos melalui DPP GMNI Arjuna-Dendy, diketahui dibagikan di seluruh Jabodetabek, melalui DPC yang tersebar di beberapa wilayah tersebut.

Rudi Widodo selaku ketua Komisariat sekaligus ketua Gugus Tugas GMNI Cabang Persiapan Kabupaten Bekasi menjelaskan, bantuan yang di turunkan dari Kemensos tentunya ini bagi masyarakat yang terkhus terkena dampak Covid-19.

“Ini adalah amanah dari Kemensos dan DPP GMNI Arjuna-Dendy,  yang dimana paket sembako ini, Harus di bagikan kebebrapa masyarakat yang berada di kabupaten Bekasi,”kata Rudi kepada awak media sabtu (06/06/20).

Selain itu, Aldi Albana selaku Bidang Organisasi juga menegaskan, dengan keterlibatan GMNI dalam pembagian sembako kemensos, tentunya ini adalah bagian bentuk aksi kemanusiaan terhadap masyarakat Kabupaten Bekasi.

Aldi menjelaskan di satu sisi, GMNI Cabang Persiapan Kabupaten Bekasi juga, menggelar tasyakuran di hari lahir bapak Marhaenisme yakni Soekarno yang juga bertepatan pada tanggal 6 Juni 1901 silam.

”kegiatan ini kita kemas memang di bulan Juni, karena Bulan Juni ini adalah hari yang sangat bersejarah bagi kaum pengikut ajaran Bung Karno, sebelumnya memang di awal bulan kita juga memperingati hari lahir Pancasila sebagi dasar Negara,”tegas Aldi.

Dirinya berharap, dengan merefleksikan ajaran Bun Karno, yang juga sebagai Pahlawan Indonesia, kader GMNI ataupun organisasi yang berhaluan Soekarno tentunya bisa meneruskan semangat api perjuangan beliau di era Milenial. (Bor)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top