Diluar dugaan, 11 Tipe Esemka Lolos Uji Tipe di Kemenhub – strategi.id
Teknologi

Diluar dugaan, 11 Tipe Esemka Lolos Uji Tipe di Kemenhub

Strategi.id - Diluar dugaan, 11 Tipe Esemka Lolos Uji Tipe di Kemenhub
Strategi.id - Diluar dugaan, 11 Tipe Esemka Lolos Uji Tipe di Kemenhub

Strategi.id – Sudah menjadi hal wajib bagi mobil pendatang baru, untuk mengikuti serangkaian uji tipe. Termasuk di Tanah Air, di mana mobil baru tersebut harus melalui proses di Kementerian Perhubungan.

Hal itu pula yang dilakukan Esemka, mobil bercita rasa nasional yang kabarnya akan bersiap melakukan debut di Indonesia.

Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Budi Setiyadi mengatakan, 11 mobil Esemka saat ini telah lolos uji tipe dan siap diproduksi secara massal.

Baca Juga : Soal Esemka: Tugas Pemerintah Mendorong dan Saat Jadi Serahkan ke Industri

“Esemka sudah uji tipe sama kami. Hasilnya, dari 12 yang melakukan uji tipe, 11 lolos. Kalau sudah lolos uji tipe, berarti bisa diproduksi masal,” kata Budi di Jakarta Selatan, Selasa (27/11/18).

Saat disinggung alasan satu mobil Esemka tidak lolos uji tipe, Budi mengaku tidak mengetahuinya secara detail.

“Yang satu enggak lolos, sedang diperbaiki oleh mereka. Saya enggak tahu kenapa enggak lolos uji tipe. Detailnya saya enggak hapal soalnya,” tuturnya.

Baca Juga : Menanti Meluncurnya Mobil Esemka Karya Anak Bangsa

Sebelumnya dikabarkan, sejumlah mobil Esemka yang sudah melewati proses pengujian di Kemenhub. Mobil-mobil tersebut adalah Garuda I 2.0 4×4 MT, Bima 1.3L 4×2 MT, Bima 1.0 4×2 MT, Bima 1.8D 4×2 MT, Bima 1.3 4×2 MT, Niaga 1.0 4×2 MT, Borneo 2.7D 4×2 MT, dan Digdaya 2.0 4×2 MT.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top