Iklan

BUMN

Direksi dan Komisaris BUMN Tidak Dapat THR

Strategi.id – Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan Direksi dan Dewan Komisaris/Dewan Pengawas BUMN tidak mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR) pada tahun ini akibat wabah COVID-19.

“Kami dalam kedudukan selaku Rapat Umum Pemegang Saham/Pemegang Saham Persero, selaku Pemegang Saham Seri A pada Persero Tbk, atau Pemilik Modal pada Perum, dengan ini menyampaikan kepada Direksi dan Dewan Komisaris/Dewan Pengawas tidak diberikan THR tahun 2020,” ujar Erick Thohir dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa (21/04/20).

THR para direksi dan komisaris tersebut, lanjut Erick Thohir, dialokasikan untuk kegiatan-kegiatan terkait penanggulangan COVID-19 yang sedang melanda Indonesia saat ini.

“Mendorong perusahaan agar alokasi biaya yang diperuntukkan THR dimaksud dipergunakan untuk kegiatan-kegiatan atau donasi kemanusiaan terkait dengan penanggulangan COVID-19,” ujar Erick Thohir.

Selain itu Menteri BUMN tersebut juga meminta para direksi BUMN agar menerapkan kebijakan sebagaimana dimaksud kepada anak perusahaan dan afiliasi yang terkonsolidasi pada BUMN.

Para direksi BUMN juga diminta oleh Erick Thohir untuk wajib melaporkan pelaksanaan Surat ini kepada Wakil Menteri BUMN yang membawahi masing-masing BUMN.

Sebelumnya, wabah corona telah melanda Indonesia. Tak hanya masalah kesehatan, perekonomian juga ikut terganggu karena pandemi ini.

Bahkan, sejumlah perusahaan swasta dan badan usaha milik negara (BUMN) kondisi keuangannya babak belur.

Kendati begitu, perusahaan-perusahaan milik negara akan tetap memberi THR pada tahun 2020 ini.

“Sama dengan bapak-bapak (anggota DPR), kita baru juga seluruh BUMN menerapkan untuk direksi dan komisaris dewan pengawas tidak ada THR. THR ini juga gunakan untuk menambah anggaran penanganan COVID, dalam hal ini kita tetap berikan yang terbaik untuk masyarakat,” kata dia dalam Rapat Dengar Pendapat Komisi VII secara online, Selasa (21/04/20).

“Sampai hari ini tidak ada kebijakan untuk meniadakan THR (bagi karyawan BUMN),” ujar Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga kepada media, Selasa (07/04/20).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*

Diwartakan Oleh:
Bobby San
  • Berita Terbaru

    Gus Halim Ajak Kampus Bersinergi Bangun Desa

    Strategi.id - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar atau…

    1 August 2021

    LMAN Salurkan Pendanaan Dukung Percepatan Pembangunan Infrastruktur PSN

    Strategi.id - Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) telah menyalurkan pendanaan pembebasan lahan guna mendukung percepatan…

    1 August 2021

    Bersama BEM SI dan BEM Nusantata, Kapolri Gencarkan Vaksinasi Percepat Herd Immunity

    Strategi.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi mahasiswa yang ikut berperan aktif dalam mendukung target…

    1 August 2021

    SMSI Bekasi Raya Dukung Gerakan Bekasi Berantas Pandemi (Berani) Covid-19

    Strategi.id - Kabupaten Bekasi sebagai salah satu daerah penyumbang tertinggi kasus harian Covid-19 di Provinsi Jawa Barat…

    1 August 2021

    TNI Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Gagalkan Penyelundupan Ratusan Beer Kaleng Ilegal Dari PNG ke Papua

    Strategi.id - Personil TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Muara Tami berhasil menggagalkan penyelundupan…

    31 July 2021

    Luhut Pandjaitan Apresiasi Capaian Hasil Zohri dan Alvin di Olimpiade Tokyo

    Strategi.id - Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Luhut Binsar Pandjaitan…

    31 July 2021

    This website uses cookies.