#Dirumahsaja, Pertamina Diskon Gas Bright 25 % Bagaimana Caranya? – strategi.id
BUMN

#Dirumahsaja, Pertamina Diskon Gas Bright 25 % Bagaimana Caranya?

Strategi.id - #Dirumahsaja, Pertamina Diskon Gas Bright 25 % Bagaimana Caranya?

Strategi.id – Pertamina memberikan promo potongan harga isi ulang tabung Bright Gas sebesar 25%. Promo ini mendapatkan apresiasi positif dari pasar di Indonesia khususnya di Wilayah Pertamina Marketing Operation Region (MOR) II Sumatera Bagian Selatan.

Sales Area Sumsel Babel bersama Agen LPG NPSO Provinsi Bangka Belitung pun kian mensosialisasikan kemudahan ini pada masyarakat. Dari mulai program promo Bright Gas Pertamina Delivery Service (PDS) ini diluncurkan pada 20 April hingga saat ini, pemesanan dari wilayah Bangka Belitung sudah mencapai total 92 pesanan.

“Program Nasional Diskon 25% untuk pembelian Bright Gas dapat dilakukan melalui Pertamina Call Center 135. Alternatif ini diberikan untuk memudahkan para pelanggan setia Bright Gas yang hendak menukar tabungnya. Beberapa pekan ini, kita lihat peminatnya sudah cukup banyak,” jelas Region Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, Rifky Rakhman Yusuf.

Lanjut Rifky, selain Provinsi Bangka Belitung, wilayah Sumbagsel lain yang dapat dijangkau layanan Pertamina Delivery Service (PDS) baik produk LPG maupun BBM, diantaranya Bandar Lampung, Kabupaten Lampung Selatan, Kota Metro, Kota Palembang, Bengkulu, dan Jambi.

Solusi pembelian LPG yang hemat dan praktis ini lantas dimanfaatkan konsumen yang mayoritas adalah Ibu-Ibu.
“Program ini bagus sekali, karena kalau biasa kita beli sendiri harus bawa tabungnya, apalagi perempuan agak repot kalau pakai motor. Nah dengan adanya layanan ini kita cukup telepon langsung diantar ke rumah dan promo potongan harganya itu yang kita tunggu-tunggu ya, lumayan untuk Ibu rumah tangga,” kata Reni Agustina, warga Pangkal Pinang.

Reni menambahkan, Ia juga lebih memilih produk Bright Gas dalam satu tahun belakangan, karena dinilai lebih hemat. “Pemakaiannya lebih panjang dibanding tabung gas berwarna hijau, kualitasnya juga lebih aman dan terjamin,” sambungnya.

Untuk menikmati promo ini, konsumen cukup memesan Bright Gas melalui telepon Call Center Pertamina 135. Kemudian kurir akan mengantar pesanan ke alamat tujuan. Sementara pembayaran dapat dilakukan secara tunai maupun lewat saldo aplikasi LinkAja. Diluncurkan sejak tanggal 20 April 2020, layanan ini dapat dinikmati hingga 18 Juni 2020 mendatang.

Upaya ini juga diharapkan dapat meningkatkan konsumsi LPG non subsidi di tengah masyarakat.
“Lewat program ini juga kami beri kemudahan masyarakat untuk beralih dari LPG subidi ke Bright Gas, karena LPG 3 Kg bersubsidi hanya diperuntukkan bagi rumah tangga kurang mampu dan Usaha Mikro. Sedangkan untuk usaha kecil, menengah dan atas serta masyarakat mampu dapat menggunakan LPG non subsidi yang saat ini telah tersedia di pasaran, yaitu Bright Gas dengan ukuran 5,5 Kg dan 12 Kg. Pada situasi ini, tentu kami juga memastikan keamanan penyalurannya di pangkalan hingga sampai ke masyarakat,” tutup Rifky.

Communication, Relations, & CSR Region Sumbagsel.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top