Dishub DKI Siapkan Moge hingga Bus untuk Asian Games – strategi.id
Infrastruktur

Dishub DKI Siapkan Moge hingga Bus untuk Asian Games

Dishub DKI Siapkan Moge hingga Bus untuk Asian Games
Strategi.id – Dinas Perhubungan (dishub) DKI Jakarta telah menyiapkan kendaraan dinas operasional (KDO) untuk pelaksanaan Asian Games 2018. Kepala Dinas Perhubungan Andri Yansyah menjelaskan jumlah kendaraan roda dua yang digunakan untuk pengamanan mencapai 425 unit.

“Pertama untuk roda dua 250 cc berjumlah 177 (unit), 650 cc berjumlah 34, 1.600 cc berjumlah 2. Tetapi jumlah keseluruhan yang dipergunakan untuk Asian Games baik yang lama maupun yang baru sekitar 425,” kata Andri dalam apel transportasi Dishub DKI Jakarta di kawasan Monas, Jakarta, Rabu (8/8). Apel tersebut diikuti juga oleh Gubernur Anies Baswedan.

Sedangkan, untuk sarana transportasi atlet dan official, telah disiapkan 350 bus TransJakarta. Serta, ada juga 1.700 bus yang disiapkan secara gratis untuk penonton saat hari Sabtu dan Minggu.
“Untuk mendukung kegiatan Asian Games kita akan menyiapkan sekitar 120 untuk mengangkut siswa menonton Asian Games,” ujar Andri. 
Lebih lanjut, Andri menuturkan pihaknya juga telah menyiapkan kendaraan untuk menyambut tamu yang datang dan mengangkut. Setidaknya sudah ada 1.038 armada yang disewa sebagai sarana angkutan itu, mulai dari Mercedes-Benz sampai Toyota HiAce.
“Untuk mendukung kegiatan official dan tamu negara, kita juga menyewa 1.038 armada, terdiri dari Mercy, Innova, HiAce, dan mobil boks. Itu semua untuk mengangkut peralatan dan barang barang para atlet,” tutup Andri.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top