Donald Trump Tiba Di Singapura Untuk Pertemuan Trump-Kim - strategi.id
Nusantara

Donald Trump Tiba Di Singapura Untuk Pertemuan Trump-Kim

Donald Trump Tiba Di Singapura

Strategi.id – Singapura – Beberapa jam setelah Presiden Korea Utara, Kim Jong Un, tiba di Singapura, Presiden AS Donald Trump tiba di Singapura. Pesawat Air Force One mendarat di Paya Lebar Air Base pada hari Minggu, tepat sebelum jam 8.30 malam, waktu lokal Singapura.

Trump terbang ke Singapura dari Kanada, di mana dia sebelumnya menghadiri KTT G-7 negara-negara industri terkemuka dunia di Quebec. Trump meninggalkan KTT lebih awal untuk melakukan perjalanan ke Singapura.

Trump disambut di pangkalan udara oleh Vivian Balakrishnan, menteri luar negeri Singapura, dan pejabat lainnya. Iringan mobil Presiden AS berangkat dengan penjagaan ketat, menuju Shangri-La Hotel di pusat kota Singapura. Tempat Trump akan dikabarkan akan menginap.

Polisi lokal telah memperingatkan kemacetan lalu lintas di sekitar pangkalan udara dan sepanjang jalan di dekat hotel, karena pertemuan Korea Utara-AS yng akan segera dilaksanakan (12/06).

Delegasi Trump diyakini telah memesan ratusan kamar di Shangri-La. Pada hari-hari menjelang kedatangannya, bus yang membawa agen Dinas Rahasia dan personil militer telah terlihat tiba di hotel.

Mantan Presiden AS Barack Obama dan George W. Bush pernah tinggal di suite yang sama, dimana suite tersebut memiliki akses pintu masuk dan lift pribadinya sendiri.

Shangri-La berjarak sekitar 10 menit berjalan kaki dari St. Regis , tempat Kim Jong Un diyakini akan menginap. Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah iring-iringan mobil yang dilaporkan membawa Kim diketahui telah melakukan perjalanan dari Bandara Changi Singapura ke St. Regis pada Minggu sore.

Beberapa jam setelah kedatangannya, Kim bertemu dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, dan disiarkan secara langsung melalui beberapa media.

Lee akan bertemu dengan Trump pada hari Senin, menurut Kementerian Luar Negeri Singapura.

Trump dan Kim akan mengadakan pertemuan puncak pada Selasa pagi di Hotel Capella di Sentosa, sebuah pulau kecil di lepas pantai selatan Singapura.

Trump mendorong Korea Utara untuk setuju menyerahkan persenjataan persenjataan nuklirnya. Dia mengatakan kepada wartawan pada pertemuan G-7 bahwa dia akan tahu “dalam menit pertama” jika pertemuan puncak dengan Kim berjalan dengan baik berdasarkan “sentuhan” dan “perasaannya.”

“Itu yang saya lakukan,” kata Trump. (SI/TS)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top