Dukung Jokowi – Ma’ruf Amin , Urang Banten Kudu Milih Urang Banten – strategi.id
Nusantara

Dukung Jokowi – Ma’ruf Amin , Urang Banten Kudu Milih Urang Banten

Strategi.id - Dukung Jokowi - Ma'ruf Amin , Urang Banten Kudu Milih Urang Banten

Strategi.id – Calon wakil presiden Ma’ruf Amin memanfaatkan waktu kampanye di Provinsi Banten untuk berziarah ke makam orangtuanya di Kresek Kabupaten Tangerang dan makam Sultan Maulana Hasanudin, Kota Serang.

Dalam rangkaian kunjungan di Banten  Ma’ruf menilai, Komitmen Jokowi dalam menyelesaikan masalah keummatan sudah terbukti. Dengan meneken sejumlah kebijakan pro rakyat.

“Pak Jokowi juga sangat menghormati ulama dan mencintai santri. Penetapan hari santri nasional, bukan sekedar pengakuan negara terhadap peran santri,” ujarnya.

 Strategi.id-kunjungi-banten-maruf-amin-ziarah-ke-makam-sultan-maulana-hasanudin.jpg


Strategi.id-kunjungi-banten-maruf-amin-ziarah-ke-makam-sultan-maulana-hasanudin.jpg

“Sekali waktu saya bertamu ke Pak Jokowi, saat tiba, ternyata pak Jokowi tidak ada. Ternyata beliau sedang salat, padahal saya juga belum salat. Ternyata pak Jokowi selalu salat awal waktu. Jadi saya kalah dari pak Jokowi dalam urusan salat,” kata Maruf, Senin (1/10/18).

 

Saking populis dan substantifnya kebijakan pemerintahan era Jokowi, di kalangan pesantren, nama Jokowi-Kyai Ma’ruf Amin mempunya makna tersendiri.

“Para kyai sering bilang Jokowi-Kyai Ma’ruf Amin itu Ja’a Qowiyyun, Ma’ruf Amiinun. Artinya, Telah datang seorang tokoh yang tangguh, terkenal, lagi terpercaya,” tandasnya

Dalam kesempatan yang sama Maman Fathurahman yang ikut mendampingi Pak Kyai menyampaikan bahwa Kyai Ma’ruf Amin dianggap tokoh oleh masyarakat Banten baik kalangan santri, agamawan, politisi, dan para sesepuh serta pendiri provinsi Banten karena kiprah beliau di tingkat nasional

Masyarakat Banten sangat senang ada saudaranya mewakili banten untuk maju ke kancah nasional ujar Maman Tokoh Muda Banten yang juga ikut mendirikan Provinsi Banten.

“Beliau dikenal sangat pintar dan pemersatu umat”.

Maman pendiri Lembaga Pemangku Adat Kesultanan Banten dan jugaSekjen Ormas Babad Banten meyebut Kyia Ma’ruf  Amin sebagai “seorang yang Tahan banting meski banyak sekali berita hoax dan ujaran kebencian oleh pihak sebelah yang tidak suka dengan beliau.

“Para spiritual sepuh dan kalangan tarekat  di Banten mendorong dan merestui beliau menjadi wakil presiden Indonesia”.

Ketika ditanya mengenai peluang Jokowi dan Ma’ruf Amin , Maman meliat Peluang sangat besar di  Banten sendiri karena  yg dulu mendukung prabowo sekarang berbalik arah  mendukung Kyai Haji Ma’ruf Amin.

Masyarakat Banten yang agamis berharap saatnya harus memiliki wakil yang ikut memimpin negara dan menjaga keutuhan NKRI dengan segala keberagamannya ujar Maman mantan Aktivis FKSMJ’98 asal Banten ini.

Diakir wawancaranya Maman berpesan “apabila Saudara saudara kita masyarakat dari segala daerah, suku dan agama saja sangat mendukung prof Dr KHMA, apalagi masyarakat Banten sendiri wajib mendukung dan memenagkan prof Dr KHMA yang asli orang Banten” .

“kita ikhlaskan KHMA menjadi wakil presiden mendampingi H. Joko Widodo sampai akhir periode nanti “.

“Urang Banten kudu milih urang Banten!” pungkas Maman.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top