Dukung Penanganan Covid-19, Pindad Serahkan Bantuan Ventilator - strategi.id
BUMN

Dukung Penanganan Covid-19, Pindad Serahkan Bantuan Ventilator

Strategi.id - Dukung Penanganan Covid-19, Pindad Serahkan Bantuan Ventilator

Strategi.id – Gubernur Gorontalo, Drs. H. Rusli Habibie, M.A.P didampingi oleh Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK, M.Si, MM dan Danrem 133/Nani Wartabone, Brigjen TNI Bagus Antonov menerima hibah ventilator yang diserahkan secara simbolik oleh Direktur Utama PT Pindad (Persero), Abraham Mose dan didampingi oleh VP Inovasi PT Pindad (Persero), Windu Paramarta dam Direktur Utama PT PEI, Hery Muchtady pada Kamis, (25/03/21) di Kantor Pusat Pindad Bandung.

Dalam sambutannya, Abraham Mose menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Gubernur Gorontalo beserta rombongan ke Pindad. Abraham menyampaikan prestasi yang telah dicapai oleh Pindad, terutama di tahun 2020 Pindad beserta anak perusahaan dapat menciptakan produk inovasi berupa alat kesehatan yaitu ventilator.

“Penyerahan ventilator hari ini merupakan salah satu program CSR Pindad. Ventilator ini di produksi oleh PEI dengan tim inovasi Pindad. Semoga bantuan (ventilator) ini bisa membantu pasien yang terpapar Covid-19.”

Abraham Mose juga menyebutkan Pindad telah menyerahkan sebanyak 1000 lebih unit ventilator yang diperbantukan untuk TNI Angkatan Darat, Angkatan Udara dan Angkatan Laut.

Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie mengucapkan terima kasih atas bantuan ventilator yang diberikan oleh Pindad untuk Gorontalo. Adapun bantuan ini akan diberikan melalui Gubernur Gorontalo, Kapolda Gorontalo, dan Danrem 133/Nani Wartabone.

“Pindad memberikan hibah ventilator untuk Gorontalo, karena alat kesehatan sedang sangat dibutuhkan di Gorontalo. Penanganan Covid-19 disana terlaksana dengan baik, kami membuat edaran agar tidak terjadi kermunan, demi mencegah penyebaran Covid-19.”

Adapun ventilator yang diberikan kepada Gubernur Gorontalo yaitu ventilator varian VRM 2 yang merupakan ventilator mobile yang memiliki desain dan operasi sederhana, menggunakan komponen dan bahan baku lokal yang banyak tersedia di pasaran serta memenuhi kriteria medis yang diperlukan.

Setelah melakukan penyerahan ventilator, kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke fasilitas produksi untuk melihat berbagai produk Pindad mulai dari produk hankam hingga produk industrial.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top