Fakta-fakta Bebasnya BTP : Dipuji Kalapas Cipinang hingga Rencana Nikah - strategi.id
Nusantara

Fakta-fakta Bebasnya BTP : Dipuji Kalapas Cipinang hingga Rencana Nikah

Strategi.id - fakta-fakta tentang BTP/Ahok (Foto : Is)

Strategi.id – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama (BTP) alias Ahok telah menghirup udara bebas setelah keluar dari rutan Mako Brimob, Depok Kamis (24/1/19).

Bebasnya BTP, juga sempat membuat pendukung setia yang merindukannya berkumpul di depan Mako Brimob untuk melepas rindu. Namun sayangnya BTP memilih keluar tidak melalui pintu utama, sehingga para pendukung tak sempat bertemu dengan BTP.

BTP yang dipenjara atas kasus penistaan agama juga memiliki sejumlah rencana hidup usai keluar dari bui. Rencananya ia akan kembali menikah dengan Bripda Puput setelah resmi bercerai dari Veronica Tan. Ia pun meninggalkan kesan baik selama dirinya mendekam di Mako Brimob.

baca juga : Panggil Aku “BTP”, Bukan Ahok!

Berikut kumparan merangkum beberapa fakta di balik bebasnya Ahok:

1. Kalapas Cipinang Puji BTP/Ahok

Kepala Lapas Cipinang, Andika Dwi Prasetya, mengungkapkan rasa kagumnya terhadap Ahok yang tidak pernah mengambil hak-haknya selama menjadi tahanan, seperti cuti mengunjungi keluarga hingga pembebasan bersyarat. Ia menuturkan baru pernah menemukan warga binaan seperti Ahok.

Andika juga mengungkapkan selama di balik penjara, Ahok berperilaku sangat baik. Ia melihat sifat kepemimpinan Ahok saat pihaknya melakukan pengawasan. Ahok juga sempat mengucapkan terima kasih dan permohonan maaf kepada petugas yang berjaga di Mako Brimob saat dirinya menyelesaikan beberapa berkas pembebasannya.

2. BTP/Ahok Mengaku Sehat dan Baik-baik Saja

Setelah bebas, Ahok menceritakan kondisinya baik-baik saja. Setelah dua tahun mendekam di penjara, Ahok mengaku kondisi fisiknya dalam keadaan sehat.

“Saya sehat,” ujarnya, Kamis (24/1).

Ahok juga menyampaikan perasaannya ketika sudah bebas. Ia menyebut perasaannya normal saja. Ia juga menuturkan tak banyak melakukan kegiatan sealama berada di bui. Ahok lebih banyak melakukan kegiatan yang santai.

3. Ahok Berkumpul Bersama Keluarganya, Djarot hingga Bripda Puput

Ahok atau yang kini ingin dipanggil BTP telah berkumpul kembali ditengah-tengah keluarganya setelah menjalani hampir dua tahun penjara di Rutan Mako Brimob. Setelah bebas, Ahok berkumpul bersama dengan keluarga dan calon istrinya Bripda Puput Nastiti Devi. Mantan Gubernur DKI jarot Saiful Hidayat dan istrinya Happy Djarot yang merupakan sahabat Ahok ikut berkumpul bersama.

Perkumpulan itu terjadi di sebuah rumah, yang tidak diketahui dimana letaknya. Momen kebersamaan itu, sempat diunggah Happy Djarot di akun Instagramnya, Djarot dan Ahok duduk berdampingan dan saling melemparkan senyum. Ahok menggunakan kemeja biru dengan memegang piring berisi makanan.

4. Ahok Akan Nikahi Bripda Puput di Menteng, Jakarta Pusat

Setelah bercerai dengan Veronica Tan, Ahok akan segera melabuhkan kembali hatinya kepada Bripda Puput yang merupakan mantan ajudan Veronica Tan. Keduanya berencana akan menikah pada 15 Februari 2019 mendatang.Keluarga Bripda Puput juga sudah mengurus beberapa dokumen, dalam kolom agama Puput, tertulis Kristen mengikuti agama Ahok.

Keluarga Bripda Puput telah mengurus dokumen-dokumen pernikahan anaknya dengan Ahok sejak 17 Januari 2019. Pernikahan keduanya rencananya digelar di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Lokasi pernikahan mereka juga sudah tercatat dalam catatan sipil.

Ayah Puput, Aiptu Teguh Sriyono, mengaku akan mendukung segala keputusan dan mendoakan yang terbaik untuk anak pertamanya itu. Meskipun dirinya mengaku belum pernah bertatap muka secara langsung dengan Ahok.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top