FKDB Salurkan Bantuan Korban Bencana Sukabumi – strategi.id
Nusantara

FKDB Salurkan Bantuan Korban Bencana Sukabumi

Strategi.id - FKDB Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Sukabumi
Strategi.id - FKDB Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Sukabumi

Strategi.id – Duka di penghujung 2018, Bencana kembali terjadi di tanah air, di kala masyarakat tengah menanti malam pergantian tahun, bencana tanah longsor menimpa warga Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat,
Senin (31/12/18).

Tanah longsor yang diakibatkan oleh hujan deras di wilayah Sukabumi, setidaknya menimbun 34 rumah warga dan 117 jiwa di dua desa (Cibarehong Cimapag dan Desa Sirna Resmi), Kecamatan Cisolok, Kabdiseba.

Baca Juga : Wagub Jabar Bersama HPN dan FKDB Bertekad Wujudkan Kedaulatan Pangan

Bergerak cepat, Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) merespon bencana longsor yang menimpa warga Cisolok. Ketua Umum FKDB H. Ayep Zaki segera menginstruksikan Ketua DPD FKDB Jawa Barat, Zainal Muttaqin untuk segera memberikan bantuan kepada keluarga para korban.

Zaenal mengatakan, Tim Peduli Bencana FKDB telah terjun langsung ke Cisolok atas dasar instruksi Ketua Umum FKDB.

“tim peduli bencana dari FKDB Jawa Barat telah terjun langsung ke lapangan dan TKP sesuai amanah dan intruksi dari ketua umum FKDB,” ujar Zaenal di Cisolok (1/1/19).

Menurut keterangan dari Zaenal, “tim peduli bencana FKDB telah secara langsung, memberikan bantuan kepada keluarga para korban bencana,”.

FKDB berharap bantuan yang diberikan bisa membantu meringankan beban keluarga korban bencana longsor tersebut.

Sementara itu, H. Ayep Zaki mengatakan kejadian bencana yang dialami Bangsa Indonesia, semoga bisa menjadi perenungan mendalam bagi bangsa kita.

Baca Juga : Joko Widodo Resmikan Tol Ciawi-Sukabumi Seksi I

H. Ayep Zaki juga menambahkan kejadian-kejadian belakangan bisa dijadikan momentum untuk mempererat rasa kebangsaan dan rasa solidaritas, serta peduli terhadap sesama anak bangsa. Ada nilai positif dan hikmah di balik semua bencana yang menimpa Indonesia.

“mudah-mudahan badai segera berlalu, dan tidak ada lagi bencana yang menimpa, sehingga kita bisa melaksanakan tugas membangun bangsa kedepan dengan lebih baik lagi,” tutup H. Ayep Zaki.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top