FKSJ “Merumuskan Arah untuk Indonesia” – strategi.id
Nusantara

FKSJ “Merumuskan Arah untuk Indonesia”

Strategi.id - FKSJ "Merumuskan Arah untuk Indonesia

Strategi.id – Forum Komunikasi Sarjana Jakarta (FKSJ) mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi-Ma’aruf pada Sabtu (8/9/18) di Kopi Politik, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan yang mengambil tema “Merumuskan Arah untuk Indonesia”.

Deklarasi dihadiri sejumlah aktivis lintas generasi dari 1980-an, 1990-an (98) hingga aktivis milenial 2000-an yang telah menyelesaikan pendidikan kesarjanaannya.

“Kami yang tergabung dalam Forum Komunikasi Sarjana Jakarta secara terbuka dan kesadaran penuh mendeklarasikan dukungan kepada Ir H Joko Widodo kembali memimpin Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) pada periode kedua bersama KH Prof Dr Ma’aruf” kata Sarbini, selaku salah satu perwakilan Sarjana dalam deklarasi FKSJ

Sarbini menilai program yang diusung Jokowi selama ini sudah cukup baik. Kepemimpinannya juga terlihat nyata dan memberi dampak positif bagi mayoritas rakyat.

Aktivis FKSMJ ’98 yang kini menjadi pengamat Kebijakan Pemerintah, Sarbini, menyampaikan bahwa penting mendukung Jokowi untuk kembali maju pada periode kedua. Karena Jokowi dianggap telah melakukan pembangunan dan perubahan nyata untuk Indonesia.

“Untuk periode ini yang dibangun itu infrastruktur, saya melihat periode ke depannya (kedua) Jokowi membangun Sumber Daya Manusia, dan telah dimulai sejak akhir periode pertama. Tujuannya agar kita siap untuk mengahadapi bonus demografi 2030-2035” ujar Sarbini yang satu kampung dengan Ma’aruf Amin di Kresek Banten.

Selain deklarasi FKSJ, Sarbini mengatakan deklarasi juga untuk bertukar pikiran dan mencurahkan keresahan terhadap kondisi politik saat ini.

Dalam diskusi ini hadir beberapa pembicara di antaranya Sarbini Sarjana HI, Maman Fathurahman Sarjana Ekonomi, Abdul Rahman Sarjana Teknik, Deny Lesmana Sarjana Komunikasi, dan Bramtiar sarjana IT dan dupimpin oleh moderator Antonius Danar ,Mereka adalah jaringan teman lama, yang latar belakang mayoritas aktivis kampus.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top