FKSJ Siap Kerja Nyata Menangkan Jokowi-Ma’aruf – strategi.id
Nusantara

FKSJ Siap Kerja Nyata Menangkan Jokowi-Ma’aruf

Strategi.id - FKSJ Siap Kerja Nyata Menangkan Jokowi-Ma'aruf

Strategi.id – Jakarta memiliki Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang cukup banyak, yaitu sekitar 7,2 juta. Jika ditambahkan dengan wilayah Jabodetabek, DPT diperkirakan tembus angka 10 juta. Jumlah ini jelas hampir mencapai 10 persen dari total jumlah DPT (187,7 juta).Kerja Nyata Menangkan Jokowi-Ma’aruf adalah mutlak dibutuhkan untuk memenagkan pertarungan.

Aktivis Lintas Generasi yang tergabung dalam Forum Komunikasi Sarjana Jakarta (FKS-J) mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi-Ma’aruf. Bukan sekadar deklarasi, dukungan penuh diberikan kepada Jokowi-Ma’aruf dalam langkah nyata melakukan kampanye dari pintu ke pintu (dor to dor champaign).

Hal tersebut disampaikan oleh salah seorang anggota FKS-J yang juga berprofesi sebagai konsultan politik profesional Deni Lesmana.

“Kami akan melatih sejumlah relawan dari kalangan mahasiswa dan akademisi, mahasiswa serta mereka yang punya tujuan sama untuk memenangkan Jokowi-Ma’aruf untuk melakukan dor to dor champaign” ujar Deni di Cafe Kopi Politik, Jakarta Selatan.

Di saat yang bersamaan, Thiar Beramahtia anggota FKSJ dan praktisi IT mengatakan “penting untuk mensosialisasikan capaian-capaian keberhasilan Jokowi pada periode pertama dengan media sosial dan media elektronik yang ada”.

Brahma menjelaskan selama ini informasi yang disampaikan sering menjadi boomerang bagi Jokowi. Oleh karena itu FKSJ akan berusaha mengemas capaian keberhasilan Jokowi secara baik, supaya tidak terjadi bias informasi.

Tekad bulat mendukung Jokowi juga disampaikan Aktivis FKSMJ ’98 juga Pengamat Kebijakan Pemerintah, Sarbini. Sarbini menyatakan “pada periode pertama pembangunan infrastruktur yang dilakukan Jokowi sudah terlihat. Diringi dengan pembangunan SDM (red: Sumberdaya Manusia) sudah mulai bisa kita lihat, dan akan semakin jelas pada periode kedua nanti.”

“Pembangunan SDM menjadi penting untuk mempersiapkan bonus demografi Indonesia yang akan dialami pada 2030-2035 mendatang.” Tutup Sarbini.

Ketua FKS-J Abdurahman (Omen) yang juga, pengusaha di bidang advertising dan mantan Ketua senat Mercubuana di periode 1998 menjelaskan FKS-J sudah menyiapkan sejumlah program dan kerja nyata untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf untuk menagih kerja nyata keduanya pada periode kedua mendatang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top