Fortuna Apresiasi dan Dukung Pernyataan Luhut Terkait Penggunaan Bahan Lokal Untuk BBM – strategi.id
Nusantara

Fortuna Apresiasi dan Dukung Pernyataan Luhut Terkait Penggunaan Bahan Lokal Untuk BBM

Strategi.id - Fortuna Apresiasi dan Dukung Pernyataan Luhut Terkait Penggunaan Bahan Lokal Untuk BBM

Strategi.id – Forum Satu Nusantara (Fortuna) sangat mengapresiasi dan mendukung pernyataan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan terkait penggunaan produk lokal untuk BBM.

Hal ini disampaikan oleh Thamrin Barubu selaku Ketua Umum Forum Satu Nusantara (Fortuna) yang konsisten terus mengawal temuan anak bangsa, diantaranya adalah BBM Terbarukan Solar Hijau.

“Kami sangat mengapresiasi sekali atas pernyataan Pak Luhut, seiring dan bersinergi dengan kami yang terus mengawal temuan anak bangsa Solar Hijau yang bahan bakunya dijamin produk lokal,” kata Thamrin Barubu, Selasa (15/09/20).

Thamrin menyampaikan bahwa Indonesia kayaraya dengan Sumber Daya Alam, begitupun dengan sumber daya manusia yang kompeten di bidangnya dan sangat memadai.

“Kurangi impor, gunakan sepenuhnya bahan lokal sebagai penggantinya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Thamrin menegaskan Forum Satu Nusantara akan terus bergandengan dan berjuang dengan para temuan anak bangsa.

“Sudah waktunya Forum Satu Nusantara bergandengan dengan anak bangsa yang memiliki kajian Ilmiah, yang merupakan temuan terbarukan yakni BBM dengan bahan lokal,” tutupnya.

Diketahui, Seperti yang dilansir detik.com, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memberi peringatan kepada PT Pertamina (Persero) penggunaan produk dalam negeri.

Luhut mengatakan, jika Pertamina kebingungan mencari produk dalam negeri, bisa dengan mudah bekerja sama dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) untuk mendorong Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

“Terlebih, saya berpesan khusus kepada Pertamina agar sejak awal tahap perencanaan bisa mengikutkan BPPT, untuk memastikan apa saja produk yang bisa digunakan dari TKDN,” kata Luhut seperti yang dikutip dari Instagram-nya @luhut.pandjaitan, Jumat (11/09/20).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top