Gatot Nurmantyo untuk Rakyat Menyatakan Dukungannya Untuk Jokowi- Ma’ruf – strategi.id
Nusantara

Gatot Nurmantyo untuk Rakyat Menyatakan Dukungannya Untuk Jokowi- Ma’ruf

Strategi.id - Gatot Nurmantyo untuk Rakyat Menyatakan Dukungannya Untuk Jokowi- Ma'ruf di Pilpres 2019
Strategi.id - Gatot Nurmantyo untuk Rakyat Menyatakan Dukungannya Untuk Jokowi- Ma'ruf di Pilpres 2019

Strategi.id – Dukungan Jokowi- Ma’ruf di Pilpres 2019 bertambah lagi dari kelompok pendukung pencapresan Gatot Nurmantyo, yakni Gatot Nurmantyo untuk Rakyat (GNR).  GNR bakal berkomunikasi dengan Gatot supaya mantan Panglima TNI itu juga mau mendukung Jokowi.

Pernyataan sikap dukungan GNR untuk Jokowi-Ma’ruf ini digelar di Cafe Kopi Politik, Jl Pakubuwono, Kebayoran Baru, Jakarta Pusat, Kamis (23/8/18).

“Kami menyatakan, satu, mendukung, memperjuangkan, dan memenangkan Bapak Joko Widodo dan Bapak Kiai Haji Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 dengan cara adil, beradab, dan bermartabat,” ujar Dondi Rivaldi Koordinator Presidium Nasional GNR.

Mereka tidak ingin muncul golput gara-gara Gatot tak maju ke Pilpres 2019. Juga, mereka melihat Jokowi sudah mampu memperlihatkan pemerintahan yang mengarah pada usaha menyejahterakan rakyat. Maka mereka memutuskan mendukung Jokowi. Mereka mengajak semua elemen untuk mendukung Jokowi-Ma’ruf.

“Setelah kemarin kita deklarasi dukungan untuk Pak Gatot, dan realitanya Pak Gatot tidak lagi menjadi capres, maka dari diskusi dan pokok pikiran kami sepakati bahwa Jokowi-Ma’ruf Amin adalah pasangan yang tepat untuk diperjuangkan,” ujar Dondi

Relawan Gatot Nurmantyo untuk Rakyat atau GNR dalam kesempatan yang sama akirnya mengganti kepanjangan dari akronim nama mereka menjadi Gerakan Nasional untuk Rakyat.

“Dari awal kami deklarasi, konsolidasi dan terhitung sampai detik ini, kami memang belum pernah berjumpa dengan Beliau (Gatot) karena kami ini independen,” menurut Uchok.

Saat ditanya apakah langkah pergantian kepanjangan Relawan GNR, dari “Gatot Nurmantyo untuk Rakyat” menjadi “Garda Nasional untuk Rakyat” adalah untuk menjawab isu merapatnya Gatot sebagai Timses Prabowo-Sandiaga, Uchok pun membantah hal tersebut.

Dia menegaskan bahwa upaya mengganti kepanjangan nama tim relawan mereka merupakan murni atas hasil konsolidasi di internal Relawan GNR.

“Jadi kalau pun seandainya Beliau menyatakan berbeda, itu sah saja karena itu kami sudah siapkan kepanjangan GNR yang berbeda,” pungkas Uchok.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top