Geevv, Mesin Pencari dengan Misi Sosial Buatan Mahasiswi UI – strategi.id
Kabar Baik

Geevv, Mesin Pencari dengan Misi Sosial Buatan Mahasiswi UI

Geevv, Mesin Pencari dengan Misi Sosial Buatan Mahasiswi UI

Strategi.id – Bicara mengenai prestasi dan inovasi anak Negeri tentu tak akan ada habisnya, inovasi terbaru kali ini datang dari seorang anak perempuan Mahasiswa UI berusia 21 tahun.

Azka Slimi seorang perempuan muda yang masih duduk di bangku kuliah Mahasiswa UI (Universitas Indonesia), ia bermimpi dapat memberdayakan kaum marjinal yang kerap ia temui. Mimpi itu membawa Azka yang baru berumur 21 tahun itu terlibat dalam sejumlah kegiatan yang berfokus kepada isu sosial dan lingkungan.

Setelah beberapa kali mengikuti seminar mengenai startup, ia melihat potensi yang sangat besar dari teknologi bernama mesin pencari.  Azka menganggap potensi dari mesin pencari yang dapat dikembangkan masih sedemikian luas dan ia ingin potensi tersebut dapat menyalurkan minatnya terhadap isu sosial, dan pada akhrinya ia membuat mesin pencari dengan diberi nama “Geevv”.

Apa Itu Geevv?
Geevv adalah search engine berbasis sosial yang bertujuan untuk memberikan dampak positif kepada masyarakat dunia. Kami berkomitmen untuk mendonasikan 80% pendapatan iklan untuk program sosial dan 20% lainnya untuk meningkatkan kualitas layanan dan situs Geevv.

Uang donasi yang dihasilkan pengguna dapat terlihat langsung di pojok kanan atas situs pencarian. Azka memilih mesin pencari sebagai medium berdonasi yang ia sebut dengan social search engine.

Azka menjelaskan bahwa Geevv bukanlah sekadar mesin pencari seperti Google. Secara teknis, ia akui cara kerjanya tak jauh berbeda seperti yang orang sering lihat dari Google. Namun secara prinsip, Azka menekankan bahwa startup yang ia buat adalah social search engine.

Tetap mengincar keuntungan?
Meski porsi keuntungan yang dialokasikan untuk donasi sangat besar, Azka mengakui Geevv sebagai entitas bisnis juga mengincar profit. Ia tak menampik bahwa tujuan lain dari mendirikan Geevv adalah untuk mencari untung.

“Jumlah donasi yang tersalurkan itu sudah dikurangi dari biaya operasional dan lainnya. Jadi kita sebenarnya profit kok,” tegas perempuan yang sedang masih berjuang menyelesaikan studinya ini.

Selain mengupayakan trafik terus bertambah, Azka juga menambahkan saat ini ia dan timnya akan mengembangkan produk-produk turunan untuk monetisasi. Dengan cara demikian, Geevv akan mendapatkan penghasilan tambahan tanpa mengutak-atik sistem donasi yang sudah berjalan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top