Gelar Zoom Meeting, Kapolda Banten Ingatkan Disiplin Prokes dan Antisipasi Kerumunan pada Kapolres Jajaran – strategi.id
Nusantara

Gelar Zoom Meeting, Kapolda Banten Ingatkan Disiplin Prokes dan Antisipasi Kerumunan pada Kapolres Jajaran

Strategi.id - Gelar Zoom Meeting, Kapolda Banten Ingatkan Disiplin Prokes dan Antisipasi Kerumunan pada Kapolres Jajaran

Strategi.id – Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar gelar zoom meeting dengan para Kapolres jajaran Polda Banten beserta Kasat yang di gelar di Ruang Crisis Center Mapolda Banten, Kamis (03/12/20).

Zoom meeting kali ini, Fiandar memberikan himbauan ke Polres Jajaran dan Polda Banten agar segera mengantisipasi adanya kerumunan.

“Lakukan segala upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Antisipasi jika ada kerumunan dan apabila terjadi kerumunan massa agar segera mengambil tindakan dengan melaksanakan pembubaran,” kata Fiandar.

Fiandar juga mengingatkan seluruh jajaran Polda Banten dan Polres jajaran agar secara disiplin melaksanakan protokol kesehatan (prokes).

“Mengingat di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, maka masih ada potensi penyebaran virus Covid-19. Dengan adanya potensi penyebaran Covid-19 di masyarakat, maka saya tidak hentinya mengingatkan agar seluruh personel Polda Banten dan Polres jajaran wajib dan tetap mematuhi prokes,” ucap Fiandar.

Lanjut Fiandar, “Setiap anggota Kepolisian, saat berada di tengah-tengah lingkungan masyarakat di tempat tinggalnya masing-masing harus mampu memberi contoh dalam penerapan prokes. Disiplin dengan prokes ini bertujuan agar jumlah masyarakat yang terpapar Covid-19 di wilayah hukum provinsi Banten”.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga mengimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang ada.

“Untuk seluruh masyarakat yang ada di Banten, ayo kita dukung pemerintah dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan yang ada, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Sayangi diri sendiri, keluarga dan orang-orang terdekat kita,” tutup Edy Sumardi. (Bidhumas)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top