Generasi Milenial yang Hobi Nongkrong di Kafe, Jangan Lupa Atur Keuangan Ya – strategi.id
Merah Putih

Generasi Milenial yang Hobi Nongkrong di Kafe, Jangan Lupa Atur Keuangan Ya

Strategi.id - Milenial yang Hobi Nongkrong di Kafe, Jangan Lupa Atur Keuangan
Strategi.id - Generasi Milenial yang Hobi Nongkrong di Kafe, Jangan Lupa Atur Keuangan Ya

Strategi.id – Generasi milenial saat ini lekat dengan gaya hidup nongkrong di coffee shop. Karena itu, banyak milenial yang tak bisa menabung karena gaya hidupnya boros.

Untuk mengatasi itu, perencana keuangan Eko Indarto memberikan tips bagi milenial supaya tetap bisa menikmati gaya hidupnya sambil menabung.

Pertama, milenial perlu membatasi waktu nongkrong bersama teman.“Maksimal itu 2 kali saja per bulan. Milenial juga perlu menjalin relasi, hanya kualitas nongkrong juga harus diperhatikan. Jangan asal nongkrong, tapi yang bisa memberi manfaat bagi kariernya,” katanya kepada salah satu media, Jumat (18/1/19).

baca juga : Makan-makananan Milenial ini Bisa Picu Kambuhnya Mag

Selain itu, untuk kebutuhan liburan atau traveling, milenial bisa menyisihkan sekitar 5 persen dari gajinya. Eko menyarankan agar milenial tidak melebihi pengeluaran untuk liburan ini.

Lalu, terakhir, milenial harus memperhatikan upah yang diterimanya. Milenial baru bisa menikmati gaya hidup nongkrong-nongkrong di kafe jika mereka menerima gaji dua kali dari Upah Minimum Provinsi (UMP).

“Karena kalau di bawah itu kan pasti kurang dan tidak efektif. Dia tidak akan bisa menabung akibat habis untuk pengeluaran gaya hidup,” tutupnya.

Nah untuk kaum Milenial yuk kita coba ikutin sarannya, jangan lupa untuk menabung ya!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top