Gerakan Alumni UPN Veteran Dan ITB Dukung Jokowi Maruf - strategi.id
Nusantara

Gerakan Alumni UPN Veteran Dan ITB Dukung Jokowi Maruf

Strategi.id- Gerakan Alumni Universitas Pembangunan Nasional (GA UPN) Veteran tiga lokasi kampus, Yogyakarta, Jakarta dan Surabaya memantapkan dukungan penuh pada capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

Selain GA UPN, Gerakan Alumni Institut Teknologi Bandung (GA ITB) juga hadir memberikan dukungaan terhadap Jokowi-Ma’ruf sebagai presiden dan wakil presiden Indonesia masa kerja 2019-2024.

Baca Juga : Koper Jomin Sumbar, Siap Menangkan Jokowi-Ma’ruf

Kedua Komunitas ini diterima langsung oleh Ma’ruf Amin di kediamannya. Pada kesemparan tersebut Ma’ruf mengucapkan terimakasih atas dukungan GA UPN Veteran dan GA ITB yang mendorong incumbent untuk melanjutkan masa bakti selama 2 periode.

“Jadi hari ini alumni ITB dan UPN menyampaikan dukungannya kepada kami untuk memenangkan pilpres yang akan datang. Saya ucapkan terima kasih,” Ma’ruf di Kediamannya Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (6/2/19) siang.

Ma’ruf menyebut ihwal kedatangan alumni dua kampus tersebut tak hanya menyoal pilpres semata. Namun, di sisi lain GA UPN Veteran dan GA ITB justru memberikan gagasan untuk membangun kesejahteraan bangsa, yang akan berdampak positif dalam menanggulangi persoalan sampah yang hingga kini belum terpecahkan.

“Itu adalah ide-ide bagus yang bisa diterapkan, tidak muluk, tapi realistis mengenai bagaimana mengelola sampah. Jadi, sampah itu nasibnya menyedihkan. Seperti peribahasa ‘habis manis sampah dibuang’. Nah, nasib sampah yang kini jadi masalah ternyata dengan didaur ulang, disamping memberi manfaat, tetapi juga menghilangkan mudharat,” kata Ma’ruf.

Ma’ruf mengapresiasi dukungan yang diterimanya langsung itu. Dia semakin yakin memenangi Pemilu 2019 bersama Jokowi.

“Ini satu penghormatan dan merupakan langkah yang akan memberikan semangat yang lebih besar,” kata Ma’ruf.

Baca Juga : Aksi di Pagi Hari, Keluarga Relawan Jokowi Bawa Kampanye Sederhana

Ketua GA UPN Veteran, Diki Seno, mengatakan pihaknya akan menyasar kalangan milenial, adik-adik kampus serta swing voters dengan menunjukkan kemampuan Indonesia di era Jokowi-JK.

“Kami akan paparkan dengan data dan bukti untuk meyakinkan pemilih yang mengambang, untuk memilih Jokowi-Ma’ruf merupakan pilihan yang paling benar untuk memimpin seluruh komponen bangsa pada tahun 2019-2024 guna melanjutkan pembangunan tahap ke 2 berupa pembangunan manusia Indonesia seutuhnya,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua GA ITB, Utju Suiatna, mengatakan ihwal kedatangan pihaknya ke Jakarta dengan tekad memenangkan Jokowi-Ma’ruf dengan cara-cara bermartabat dan tidak merendahkan maupun menyerang lawan.

“Kami akan mengambil peran sebagai infantri untuk perang darat dengan cara menggerakkan ekonomi di pedesaan dengan menyasar kalangan milenial dan ibu-ibu. Dan kami akan masuk dengan cara pemberdayaan masyarakat, sehingga diharapkan selama pemerintahan Jokowi-JK, dengan dana desa yang digulirkan itu bisa dimanfaatkan dengan baik,” ucapnya

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top