Gratis Masuk! Pameran PLTS Bersama INDO SOLAR EXPO – strategi.id
Teknologi

Gratis Masuk! Pameran PLTS Bersama INDO SOLAR EXPO

strategi.id

strategi.id – Pameran INDO SOLAR EXPO yang akan kami selenggarakan pada 11-13 Juli 2018, di Jakarta International Expo (JIExpo) – Kemayoran – Jakarta.

Acara yang berlangsung selama tiga hari ini tidak di pungut biaya alias GRATIS. Sebelumnya telah diadakan seminar dengan tema “Tantangan dan Peluang Pengembangan Energi Surya Atap (Roof Top PV) Untuk Mencapai 1 GWp Pertama Pada Tahun 2020”

Pameran yang didukung Asosiasi Energi Surya Indonesia, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Kementerian Perindustrian, dan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) ini menampilkan suplai produk, teknologi, dan jasa di sektor industri energi terbarukan khususnya teknologi photovoltaic dan solar-thermal.

Kurang lebih ada sekitar 100 stand yang ikut bergabung dalam Pameran ini, baik dari pihak swasta ataupun BUMN. Beberapa diantaranya seperti INDOSOLAR, WIKA, LEN, SKY ENERGY INDONESIA, TML ENERGI dan CITRAKATON DWITAMA. 

Sesuai Kebijakan Energi Nasional (KEN) dan Rencana Umum Energi Nasional (RUEN), kontribusi solar PV ditargetkan mencapai 6,4 GW pada 2025, yang terdiri dari sistem pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) skala besar, solar home system (SHS), dan solar PV rooftop.

Dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah tersebut maka perlu dilakukan inventarisasi potensi pemanfaatan energi surya baik dari dalam maupun luar negeri melalui pameran INDO-SOLAR Expo sekaligus menjadi ajang promosi produk-produk photovoltaic dan solar-thermal.

Pihak pemerintah, Real Estate Indonesia (REI), para pengembang properti, para perekayasa desainer aplikasi PV, sertastake-holder turut di undang sehingga serapan dan pemanfaatan produk photovoltaic dan solar thermal akan dapat ditingkatkan secara maksimal.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top