Gubernur Harap Jokowi Resmikan Stadion Papua Bangkit – strategi.id
Nusantara

Gubernur Harap Jokowi Resmikan Stadion Papua Bangkit

Gubernur Harap Jokowi Resmikan Stadion Papua Bangkit

Strategi.id – Gubernur Papua Lukas Enembe menyatakan telah siap menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2020. Lukas berharap, peresmian Stadion Papua Bangkit yang akan dipakai untuk PON nanti, diresmikan oleh Jokowi.

“Kita berharap presiden Joko Widodo dalam kunjungannya bulan Maret di Jayapura akan meresmikan stadion itu dan Jembatan merah Holtekam,” ujar Lukas Enembe di Jayapura, Rabu (20/2/19). 

Menurut Lukas, pada rencana kunjungan Presiden Joko Widodo di Papua ada dua agenda yakni peresmian proyek yang pembangunannya didanai APBN dan kegiatan kampanye Pilpres. Lukas berharap, peresmian stadion yang akan selesai pada Maret 2019 ini bisa dihadiri Jokowi. 

Baca Juga : Akhirnya KPK Resmikan Pusat Edukasi Antikorupsi

“Kami belum mendapat tanggal dan hari kunjungannya. Nanti kalau sudah pasti tanggalnya, saya mau persiapkan seluruh bupati untuk ikut hadir saat kampanye capres itu,” ucap Lukas.

Terkait dengan pembangunan venue- venue lainnya, Lukas menyatakan, bahwa saat ini sedang menunggu Inpresnya. 

“Nanti kalau Inpres sudah turun, kita sudah bisa melanjutkan pembangunan venue-venue lain yang mendukung pelaksanaan PON XX itu,” katanya.

Baca Juga : Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Tower Universitas Muhammadiyah Lamongan

“Sekarang sudah ada di tangan Kemenpora, mudah-mudahan saat peresmian Stadion Papua Bangkit nanti Inpres tentang pelaksanaan PON juga ikut diserahkan,” imbuhnya.

Lukas juga mengatakan, selama masa pemerintahan Joko Widodo pembangunan di Papua mendapat perhatian yang sangat besar. Untuk itu dirinya berharap masa kepemimpinan Joko Widodo bisa berlanjut untuk 2 periode agar program pembangunan yang sedang dilaksanakan di Papua bisa terselesaikan. 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top