Hafal Surat Al Kahfi, SPBU Ini Beri 10 Liter Pertalite Gratis - strategi.id
Kabar Baik

Hafal Surat Al Kahfi, SPBU Ini Beri 10 Liter Pertalite Gratis

Hafal Surat Al Kahfi, SPBU Ini Beri 10 Liter Pertalite Gratis
Hafal Surat Al Kahfi, SPBU Ini Beri 10 Liter Pertalite Gratis

Startegi.id – Banyak cara mengajak kebaikan di bulan Ramadan ini. Seperti yang dilakukan pengusaha Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina 34-169-33, di Jalan Tegar Beriman, Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Bagi pengendara yang melintas di sana akan ditawarkan 10 liter BBM Pertalite secara cuma-cuma. Namun, syarat harus bisa menghapal salah satu surat di Alquran. Di SPBU itu ada Spanduk terpapang di gerbang masuk SPBU dengan kalimat ‘Promo Jumat Berkah Gratis 10 Liter Pertalite hanya untuk penghafal Q.S Al Kahfi setiap hari Jumat jam 13.00 – 15.00 WIB’. 

Ajakan itu dipelopori sang pemilik SPBU, Hj. Maryeni Tulus, seorang pensiunan pegawai negeri yang kini menjabat Ketua Koperasi Sayaga KORPRI Kabupaten Bogor. 

Baca Juga : Cek Besaran THR untuk Pegawai Swasta

Maryeni dengan semangat mengajak siapapun yang mampu melantunkan surat berjumlah 110 ayat tersebut dapat membawa pulang voucher Pertalite 10 liter. Dia mengisahkan, kebijakan ini sebetulnya sudah diterapkan sejak Agustus tahun 2018 lalu. Di mana setiap hari Jumat pelanggannya diajak untuk menghafal surat Al Khafi. 

“Ini ajakan kami sebagai muslim. Al Khafi disunnahkan setiap Jumat terutama usai waktu Salat Ashar. Tapi sejak satu tahun berjalan kapan pun bisa datang ke sini,” katanya, Selasa 14 Mei 2019. 

Untuk mengujinya, kata Maryeni, dirinya turut langsung mendampingi orang yang hafal surat Alkhafi tersebut. Kurang lebih satu jam tergantung orang seberapa fasih menyelesaikan hafalannya. 

Cara kedua, dengan menyebut secara acak ayat per ayat. Menurut dia, sudah satu tahun program ini dilaksanakan rutin, tak hafal berapa banyak  masyarakat yang datang ke sini. Kebijakan ini membawa keberkahaan tersendiri bagi seluruh pengurus koperasi di SPBU.

Alhamdulllah awalnya ingin memotivasi dan omzet kami meningkat dan merasakan keberkahan ini,” katanya.

Maryeni menceritakan, banyak momen haru yang dia ingat saat mendampingi orang yang melantunkan surat Al Khafi. Banyak orang yang tergerak hatinya untuk mengingat Alquran dan mengamalkannya. 

Baca Juga : Pekerja Lepas Juga Berhak Dapat THR, Seberapa Besar?

Misalnya, kata Maryeni, saat pengendara lain tergugah memberikan hadiah ke penghafal Al Kahfi. Mereka langsung memberikan atau menitipkannya ke pihak SPBU.

“Ada yang datang ke kantor dan melihat anak yang membaca Alquran lalu kemudian bertanya  itu siapa?. Lalu orang itu memberikan hadiah menyampaikan kebanggaannya dan terharu. Dan ini memang rezekinya orang yang menghafal itu dari Allah. Karena ada juga orang mampu bermobil ikut tantangan ini. Karena motivasinya mengajak menghafal Alquran,” tutur Maryeni.

Tirania, salah seorang warga yang tertantang mengikuti hafalan Al Kahfi ini mengaku termotivasi. Terutama bagi muslim yang selama ini berkendara dalam aktivitas sehari-hari. 

“Bisa menghafal di jalan, sambil berkendara. Dapat pahala dan kalau hafal bisa mampir ke sini sambil isi mobil,” kata pengendara roda empat itu.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top