Haidar Alwi Pimpin Bacakan Sumpah Setia Pada Pancasila - strategi.id
Nusantara

Haidar Alwi Pimpin Bacakan Sumpah Setia Pada Pancasila

Strategi.id - Haidar Alwi Pimpin Bacakan Sumpah Setia Pada Pancasila

Strategi.id – Acara Ngobrol Bareng Haidar di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta, Rabu (27/07/19).Haidar Alwi Aktivis penggiat anti radikalisme menegaskan dan mengingatkan bahwa aliran intoleransi, radikalisme, hingga terorisme harus diberangus dari bumi Indonesia

“Kalau kita sayang anak cucu kita, maka kita berangus radikalisme di Indonesia. Jangan sisakan satu pun, sebab paham radikalisme ini seperti virus,” ujar Haidar

Baca Juga : Jokowi Meminta Bamsoet Menjadikan Golkar Partai Tengah Yang Mempersatukan

Acara Ngobrol Bareng Haidar Alwi yg di selenggarakan oleh Bela Indonesia Kita di isi oleh 4 pembicara yang mengupas tema seputar Ancaman Radikalisme bagi keutuhan NKRI.

Ke 4 pembicara itu adalah R. Haidar Alwi ( Pembina Bela Indonesia kita), Teddy Wibisana ( aktifis era 80an dan saat ini dipercaya sebagai komisaris di salah satu BUMN), Ray Rangkuti (peneliti & pengamat politik nasional) dan H Karyawan Faturahman ( Budayawan Sunda).

Dalam pembukaan Acara tersebut Haidar Alwi memimpin peserta membacakan Sumpah setia Pancasila, siap Mati untuk Indonesia dan siap menumpas radikalisme.Pada awal diskusi, Haidar menjelaskan, melawan radikalisme adalah prinsip dalam berbangsa dan bernegara.

“Bagi saya, lebih baik mati di atas kaki kita sendiri dari pada bertekuk lutut di kaki kaum intoleransi dan kaum radikalisme,” tegasnya

Baca Juga : Guru Berperan Penting Tangkal Radikalisme

Dimata Haidar, radikalisme tak hanya identik dengan HTI, tapi paham ini ada di mana-mana. Bahkan di BUMN dan ASN banyak yang terjangkit paham berbahaya ini.


Ronald Mulia Sitorus (Koordinator Bela Indonesia Kita) melihat pentingnya acara ini sebagai sebagai pengingat ke pemerintah bahwa pemerintah harus tegas sebelum radikalisme berubah menjadi terorisme.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top