Haji Lulung dan Sarifuddin Suding Maju Bersama PAN – strategi.id
Nusantara

Haji Lulung dan Sarifuddin Suding Maju Bersama PAN

Yandri Susanto.

Strategi.id – Abraham Lunggana alias Haji Lulung yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta,pindah partai. Ia pindah ke Partai Amanat Nasional atau PAN dari sebelumnya di Partai Persatuan Pembangunanan.

Kepindahan Lulung resmi diketahui setelah pengurus DPP PAN mendaftarkan calon legislatif ke kantor KPU.

Selain Lulung, politikus lainnya yang berpindah partai ialah Sarifuddin Suding. Mantan Sekjen Partai Hanura yang sempat bikin gonjang-ganjing kepengurusan Osman Sapta Odang.
itu bakal mencalonkan diri dari PAN, partai pimpinan Zulkifli Hasan itu pada Pemilu 2019

“Ada Pak Lulung ya Dapil DKI 3. Pak Lulung kemudian ada Syarifuddin Sudding,” ucap Ketua DPP PAN Yandri Susanto  saat pendaftaran caleg di KPU, Jakarta Pusat, (18/7/18).

PAN mendaftarkan 575 calon legislatif DPR RI di 80 Dapil. Hanafi menyebutkan pihaknya telah memenuhi batas 30 persen Caleg perempuan.

Dari angka tersebut, tingkat keikutsertaan artis sebagai Caleg juga cukup berimbang. Beberapa nama yang nyaleg antara lain Eko Patrio dan Desi Ratnasari.

“Kita berimbang ya karena salah satu yang sekarang ini menjabat DPR RI salah satunya misalnya mas Eko Patrio juga InsyaAllah akan maju lagi di 2019 Dapil DKI 1 Jakarta Timur. Kemudian juga Teh Desi Ratnasari di Dapil yang sama juga akan maju, Primus Yustisio di Dapil Jawa Barat juga akan maju,” jelasnya.

Baik Sudding dan Lulung akan maju sebagai calon legislatif DPR RI. Ia juga menyebut ada beberapa nama tokoh nonpartai yang ikut bergabung.

“Dan juga, sampai hari ini alhamdulilah PAN dari awal tidak ada satu pun yang mendaftar itu mantan napi koruptor,” katanya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top