Hari Ini, Jokowi Akan Kampanye Terbuka di Banyumas - strategi.id
Nusantara

Hari Ini, Jokowi Akan Kampanye Terbuka di Banyumas

Strategi.id - Hari Ini, Jokowi Akan Kampanye Terbuka di BanyumaS

Strategi.id – Kampanye terbuka Calon Presiden (capres) Joko Widodo kali ini dilaksanakan di Komplek GOR Satria Purwokerto, Banyumas, hari ini. Massa pendukung pasangan calon 01 mulai berdatangan dan memenuhi area lokasi kampanye.

Dari pantauan detikcom, Kamis (4/4/19), massa pendukung membawa berbagai atribut bendera partai koalisi seperti PDIP, PPP, PKB, Golkar, Nasdem, PSI, Perindo, PKPI, dan Hanura. Massa pendukung diharuskan melalui alat metal detektor yang disiapkan panitia, bahkan orang tua yang membawa anak-anak dilarang masuk ke area kampanye.

Selain membawa berbagai atribut bendera partai, terdapat pula sepanduk spanduk ‘Selamat datang Bapak Ir. H Joko Widodo di Banyumas’, ‘Kami Siap Memutihkan Banyumas’. Acara ini juga dihibur oleh band indie Hyndia band dan Susi Ngapak.

Baca juga : Kampanye Unik Relawan Jokowi di Garut

Dari informasi yang didapat, rencananya Jokowi akan tiba di Kota Purwokerto menggunakan helikopter, setelah itu Jokowi akan memulai karnaval menggunakan mobil Jeep terbuka menuju GOR Satria Purwokerto diiringi seni kentongan Banyumasan di sepanjang jalan menuju GOR Satria.

Koordinator relawan 01, Bangkit Ari Sasongko menyebut puluhan ribu pendukung akan datang di kampanye terbuka Jokowi hari ini. 

“Minim masa inti 60 ribu yang terdiri dari gabungan partai koalisi, beberapa ormas dan relawan, itu yang pasti,” kata Bangkit.

Baca juga : Malam Ini, Jokowi Kampanye Tertutup di Malang

Dia mengatakan jika massa pendukung Capres-Cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin datang dari berbagai kalangan, dengan rincian massa pendukung dari PDIP 20 ribu, relawan 15 ribu, ormas 20 ribu, jaringan koalisi partai 20 ribu dan relawan Fatayat muslimat NU 5 ribu.

“Kira rinciannya massa PDIP 20 ribu, relawan Banyumas 01 ada 15 ribu, ormas, 20 ribu , jaringan koalisi partai 20 ribu, Fatayat muslimat relawan hampir 5 ribuan,” ucapnya. 

Jokowi dijadwalkan akan tiba di Komplek GOR Satria pukul 09.15 WIB dan dilanjutkan acara inti seperti Laporan Ketua TKD dan orasi politik dari Jokowi serta simulasi pencoblosan. Setelah itu kegiatan akan dilanjutkan menuju Tegal menggunakan perjalanan darat.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top