Herujito Diangkat Jadi Anggota Kehormatan Banser Kota Tegal - strategi.id
Nusantara

Herujito Diangkat Jadi Anggota Kehormatan Banser Kota Tegal

Herujito Diangkat Jadi Anggota Kehormatan Banser Kota Tegal

Dengan mengenakan pakaian kebesaran Banser, Calon Walikota Tegal nomor urut 5, Herujito, S.I.P. secara resmi diangkat menjadi anggota kehormatan Banser oleh Gerakan Pemuda (GP) Ansor di acara ‘Tadarus Kebangsaan Hari Lahir Pancasila’ di Gedung NU Kota Tegal, Jalan Baladewa, Kelurahan Kejambon, Kecamatan Tegal Timur. Kota Tegal (1/6).

Usai dilakukan penyematan Jaket Almamater Banser, Herujito merasa terhormat mendapat dukungan dari GP Ansor dan menyampaikan terima kasih.

“Saya ucapkan terima kasih telah diangkat menjadi anggota kehormatan Banser. Terima kasih atas dukungannya,” kata Herujito.

Pelantikan Herujito sebagai anggota kehormatan Banser ditandai dengan mengenakan seragam loreng. Seragam kebesaran itu disematkan oleh Ketua GP Ansor Kota Tegal Ustadz Imam Kharamain dan disaksikan oleh Wakil Ketua GP Ansor Jawa Tengah Ustadz Syarifuddin serta Pembina Pemuda Ansor Kota Tegal H. Edy Suripno, SH. MH.

“Saya doakan Bapak Herujito terpilih menjadi Wali Kota Tegal dan teman-teman GP Ansor wajib hukumnya mendukung beliau demi meraih kemenangan,” tegas Wakil Ketua GP Ansor Jawa Tengah Ustadz Syarifuddin.

Kemudian Pembina Pemuda Ansor Kota Tegal H. Edy Suripno, SH. MH yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Tegal mengatakan pengangkatan Calon Wali Kota Tegal Herujito sebagai anggota kehormatan Banser dan GP Ansor Kota Tegal telah direspon dengan baik. Karena Nasionalisme dan NU kalau dilihat dari sisi sejarah memilki kedekatan emosional yang tidak dapat dipisahkan. Hal itu terlihat dari hubungan Bung Karno dengan KH Hasyim Asy’ari, itu artinya saat ini NU bisa bersikap lebih terbuka.

“Secara keseluruhan kita akan mengakomodasi potensi dukungan, bahwa paslon tersebut memilki kemampuan untuk membuat Kota Tegal lebih baik lagi,” ujar Edy Suripno.

Sementara itu, Ketua GP Ansor Kota Tegal Ustadz Imam Kharamain mengungkapkan Herujito hadir dalam kegiatan itu dalam rangka mengikuti tadarus kebangsaan untuk memperingati hari lahirnya Pancasila 1 Juni 1945. Kemudian Herujito diangkat menjadi anggota kehormatan sebagai Banser. Maksud dan tujuan pengangkatan Herujito sebagai anggota kehormatan banser karena selama ini telah terlibat dalam membantu kegiatan banser baik material maupun non material.

“Pengangkatan itu karena kepedulian Herujito kepada Banser dan GP Ansor Kota Tegal,” terang Ustadz Imam Kharamain.(amb/bud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top