Hidup Bertoleransi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos Wembi Melaksankan Karya Bakti Di Gereja Sato Petrus – strategi.id
Merah Putih

Hidup Bertoleransi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos Wembi Melaksankan Karya Bakti Di Gereja Sato Petrus

Strategi.id - Hidup Bertoleransi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos Wembi Melaksankan Karya Bakti Di Gereja Sato Petrus

Strategi.id – Selain melaksanakan tugas dan tanggung jawab pengamanan perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS Pos Wembi, juga melaksanakan kegiatan teritorial dalam rangka membantu mengatasi kesulitan masyarakat di daerah perbatasan. Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS Pos Wembi bersama warga melaksanakan kegiatan karya bhakti mengecat ulang dinding Gereja Santo Petrus di Kampung Wembi, Kab. Keerom, Prov. Papua. Jumat, (04/09/20).

Pada pelaksanannya kegiatan ini dipimpin oleh Sertu Indra selaku Danpos Wembi beserta 6 anggotanya, mengatakan, “Ini merupakan kepedulian terhadap sarana beribadah masyarakat perbatasan khususnya Kampung Wembi dwngan melihat dinding Gereja yang sudah mulai pudar maka kami ikut serta membantu memperbaiki dinding tersebut dengan mengecatnya”, ujar Indra.

Selain dinding Gereja personel Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Wembi bersama sama dengan masyarakat juga membersihkan halaman depan yang sudah mulai ditumbuhi rerumputan, dengan bantuan alat mesin babat dari Pos Wembi sehingga proses penbabatan berlangsung cepat, serta memudahkan warga dalam membersihkannya.

Ditempat lain, hal ini disampaikan Komandan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq menuturkan, “kegiatan tersebut sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang dapat mempererat hubungan antara Satgas Pamtas dengan warga perbatasan. Personel Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS akan selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk masyarakat, karena biar bagaimanapun prajurit TNI lahir dan besar untuk rakyat”, pungkasnya.

“Melalui kegiatan tersebut, selain dapat menumbuhkan rasa saling membantu dan gotong royong juga, menumbuhkan semangat masyarakat untuk lebih Cinta Tanah Air”,tambahnya.

“Diharapkan kegiatan ini dapat bisa meningkatkan tali silaturahmi serta mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat yang selama ini sudah berjalan baik agar semakin solid” tutup Indra.

Sumber: Penyonif R 100/PS.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top