Hindari Kemacetan, Polda Banten Lakukan Penyekatan Ranmor dari Jakarta menuju Anyer - strategi.id
Nusantara

Hindari Kemacetan, Polda Banten Lakukan Penyekatan Ranmor dari Jakarta menuju Anyer

Strategi.id - Hindari Kemacetan, Polda Banten Lakukan Penyekatan Ranmor dari Jakarta menuju Anyer

Strategi.id – Hari ke 3 Lebaran tahun 2021, tempat wisata pantai Anyer menjadi incaran para masyarakat yang tidak bisa melakukan mudik.

Karena banyaknya masyarakat yang ingin berlibur di pantai Anyer, Polda Banten lakukan pemeriksaan dan penyekatan pada GTO Cilegon Timur, GTO Cilegon Barat, Pospam V Ciwandan yang dipimpin oleh Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudi Purnomo dan Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono.

Hal itu dikatakan Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi saat ditemui di Pos Pam Mercusuar Anyer, Sabtu (15/05/21).

“Kegiatan penyekatan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan dilokasi lokasi wisata sepanjang Anyer – Cinangka. Oleh karena itu, kami dari Polda Banten melaksanakan filterisasi/penyekatan terhadap kendaraan dan masyarakat yang akan berwisata ke Pantai Anyer – Cinangka,” kata Edy Sumardi.

Seperti diketahui, aglomerasi wisata untuk di Banten sendiri diperbolehkan di wilayahnya masing-masing. Jadi untuk kendaraan dan masyarakat yang dari luar Banten akan diputar balikkan.

“Berdasarkan surat edaran dari ketua Satgas Covid-19 nasional dan Menteri Perhubungan bahwa untuk lokasi wisata yang tetap dibuka hanya diperuntukkan bagi wisatawan lokal dan ini masih diberlakukan. Sehingga kami menghimbau kepada seluruh masyarakat tetap berlebaran di rumah saja tidak meninggalkan daerahnya untuk ke daerah yang lain. Kalau pun berwisata, silahkan wisata lokal daerah masing-masing. Dimana tujuannya dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung wisata pantai Anyer, Polda Banten telah melakukan upaya seperti memutarbalikkan kendaraan (No pol diluar Banten), Melakukan penutupan obyek wisata yang telah terisi 50 %, Jalur dari arah Padarincang diarahkan ke wilayah Carita.

“Dan jika di Pantai Anyer – Cinangka terpantau penuh, maka kendaraan dan masyarakat dari lokal pun akan diputarbalikkan,” tandasnya. (Ay/Bidhumas)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top