HUT Ke-12 Satria Gerindra Kabupaten Bekasi Lakukan Kegiatan Donor Darah – strategi.id
Nusantara

HUT Ke-12 Satria Gerindra Kabupaten Bekasi Lakukan Kegiatan Donor Darah

Strategi.id - HUT Ke-12 Satria Gerindra Kabupaten Bekasi Lakukan Kegiatan Donor Darah

Strategi. Id – Hari ulang tahun Satuan Tugas Indonesia Raya (SATRIA) Gerindra yang ke-12 tahun, Tepat hari ini 30 Mei mengadakan Aksi Sosial mengadakan kegiatan donor darah bersama Palang Merah Indonesia (PMI) dan Fedarasi Serikat Pekerja Metal Indonesia, (FSPMI) Kabupaten Bekasi di rumah juang buruh kawasan Ejip Lippo Cikarang”. Sabtu (20/05/20).

Kegiatan acara aksi sosial donor darah digelar mulai pukul 12.00 WIB siang tadi, bersama anggota DPR RI Obon Tabroni dan Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Aria Dwi Nugraha ikut andil dalam mendonorkan darahnya dengan peserta yang lainnya.

Anggota DPR RI Obon Tambroni mengatakan “menurutnya karena stok darah di PMII berkurang dan masih ada juga masyarakat yang menyangka mendonorkan darah itu dapat membatalkan puasa maka masyarakat takut untuk datang ke rumah sakit untuk mendonorkan darahnya untuk membantu Pandemi Covid-19 ini”.

“Obon menambahkan ” Alhamdulillah saya ikut mendonorkan darah saya untuk masyarakat yang membutuhkan, Acara kegiatan donor darah ini direspon dari masyarakat cukup luar biasa, terlihat dari peserta yang terus berdatangan ingin mendonorkan darahnya “mudah-mudahan bertambah stok darah hingga sampai 300 kantong bisa kita kumpulkan hari ini.”terangnya

Aksi sosial donor darah ini akan menjadi budaya agar masyarakat dapat mendonorkan darahnya ke PMI”, Ujar Obon.

“Kami ucapkan HUT Satria Gerindra KE-12 Semoga tetap semangat sebagai sayap juang Partai Gerindra.

Aria Dwi Nugraha Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, juga menghadiri acara yang digelar SATRIA, PMI dan FSPMI, serta sangat mengapresi acara donor darah untuk yang kekurangan stok kantong darah pada Pandemi Covid-19 ini.

“Nanti akan ada kunjungan dari komisi IV ke Kantor PMI untuk bisa berkomunikasi dalam hal apa yang memang diperlukan di PMI Kabupaten Bekasi sebagai sarana penunjang” Ungkap Aria.

“Mudah- mudahan kegiatan sosial semacam ini bisa terus dilakukan berkaitan dengan masalah kebutuhan darah yang memang menjadi penting untuk pasien yang ada di rumah sakit khususnya di Kabupaten Bekasi”, Terang Aria.

Untuk keluarga besar Satria Gerindra Selamat Hari Ulang Tahun yang ke-12 Semoga tetap solid sebagai sayap juang Partai Gerindra.

Ketua Satria Gerindra Ajuk Junaedi Kabupaten Bekasi berterima kasih kepada seluruh anggota Satria Kabupaten Bekasi yang sudah hadir diacara HUT ke-12 dalam Aksi sosial donor darah.

“Semoga apa yang hari ini kita kerjakan mendapat ridho Allah dan darah yg kita sumbangkan bermanfaat buat saudara-saudara kita yg membutuhkan”.

Kosasih dari perwakilan PMI Kabupaten Bekasi sangat apresiasi dan berterima kasih kepada Anggota DPR RI Komisi IX Dapil Bekasi Obon Tabroni dan ketua DPRD Kabupaten Bekasi Bapak Aria Dwi Nugraha beserta teman teman SATRIA dan FSPMI Kabupaten Bekasi yang telah bekerjasama dengan PMI mengadakan kegiatan aksi donor darah.

“Peserta donor darah sangat antusias sekali dimulai pukul 12.00 WIB sudah sampai 150 peserta donor darah, laboratorium kami siap menampung 300 kantong darah”, Jelas Kosasih

Persyaratan untuk mendonorkan darah pesertanya harus sehat dan tidak mengkonsumsi obat-obatan,

Masih kata kosasih” Mengakui semenjak adanya Covid-19 ini, mulai ada penurunan jumlah stok kantong darah di PMI Kabupaten bekasi, dengan adanya Aksi sosial ini adalah salah satu upaya untuk menambahkan stok kantong darah PMI” Tutupnya.(bor)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top