Jabar Provinsi Digital, 100 Hari Pertama Ridwan Kamil - strategi.id
Nusantara

Jabar Provinsi Digital, 100 Hari Pertama Ridwan Kamil

Jabar Provinsi Digital, 100 Hari Pertama Ridwan Kamil

Strategi.id – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil resmi dilantik. Setelah pelantikan Ridwan Kamil  langsung tancap gas. Dia akan membuat WhatsApp group antar kepala daerah, juga WA group antar sekretaris daerah.

Melalui WA group, menurut pria yang akrab disapa Kang Emil itu akan memudahkan koordinasi. Juga ketika ada gagasan, ide bahkan curhat sekalipun bisa dilakukan dengan cepat tanpa harus ketemu fisik.

“Jadi kalau saya ada perintah, ada gagasan apa bisa, tentu kalau mereka mau curhat kan. Nggak perlu meeting kan. Kalau nggak bisa baca koran, kan ada detikcom. Bisa kan begitu. Jadi online saja, tidak harus secara fisik yang konvensional,” kata Emil saat Blak blakan dengan detikcom yang tayang, Jumat, 7 September 2018.

Setelah komunikasi lancar, peraih Master of Urban Design University of California, Berkeley, Amerika Serikat itu akan membuat aturan agar 26 kabupaten yang ada di Jawa Barat menjadi juara dalam hal pelayanan publik. Dia mencontohkan Kota Bandung saat dia pimpin dan berhasil menjadi juara pertama.

Program ekonomi akan menjadi salah satu prioritas di seratus hari pertama ini. Lantaran memang selama ini hal itulah yang kerap dikeluhkan warga. Seperti, pengangguran dan daya beli.

Untuk mengatasi itu, Emil akan membuat program satu desa satu perusahaan, satu pesantren satu produk. “Kami akan launching provinsi digital. kita beri handphone ke ketua RW dan RT, saya latih supaya smartphonenya mengubah komunikasi, cara berdagang, cara menyampaikan aspirasi. Insyaallah keren,” kata Emil sambil mengacungkan jempolnya.

Yakin semua program itu akan selesai dalam 100 hari?

Bagi Emil, ukuran keberhasil awal kinerja tak harus diukur dalam 100 hari. “Itu sebenarnya tradisi ya. kenapa 100 (hari)? kenapa nggak 87 hari pertama, atau 130 hari. it’s just a number. Maksudnya apasih gebrakan yang warga bisa respek dalam waktu itu,” kata dia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top