Jadi Penghalang, Tiang Lampu di Jalur Sepeda GBK Dicabut – strategi.id
Infrastruktur

Jadi Penghalang, Tiang Lampu di Jalur Sepeda GBK Dicabut

Tiang Lampu yang Menghalangi Jalur Sepeda GBK

Strategi.id – Jalur sepeda berwarna hijau di sepanjang trotoar Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat seharusnya dapat digunakan tanpa ada masalah oleh masyarakat. Sayangnya, jalur sepeda itu terhalang oleh beberapa tiang listrik dan lampu penerangan jalan.

Adanya tiang-tiang tersebut tentunya akan mempersulit warga yang ingin bersepeda. Tidak hanya itu, apabila tidak berhati-hati, warga bisa saja menabrak tiang.

Setidaknya ada sebanyak 13 tiang yang menghalangi jalur sepeda di sana, bahkan jarak antara tiang yang satu dengan yang lain cukup berdekatan.

Operator PLN yang bertugas, Sukamto, menjelaskan bahwa tiang-tiang di Jalan Gerbang Pemuda sudah lama direncanakan akan dirobohkan untuk kepentingan Asian Games. Kini petugas PLN merobohkan tiga tiang yang berada di jalur sepeda itu, para petugas PLN itu tiba di lokasi sejak pukul 10.00 WIB.

Dia menjelaskan pihak penyelenggara Asian Games, Inasgoc, telah meminta perobohan tiang-tiang ini sejak persiapan Asian Games. Namun pihaknya baru bisa menindaklanjuti permintaan tersebut setelah membereskan jaringan kabel.

“Sebenarnya sudah lama Inasgoc meminta. Memang kebetulan waktu itu masih ada jaringan kabel lain. Sekarang sudah nggak ada kabel, jadi sekarang kerjaan kita lebih leluasa,” ujarnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top