Jaksa Agung Berharap Seluruh Unit Kerja Masuk WBK – strategi.id
Nusantara

Jaksa Agung Berharap Seluruh Unit Kerja Masuk WBK

Strategi.id – Jaksa Agung HM Prasetyo berharap seluruh unit kerja di Kejaksaan RI masuk kategori Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Saat ini Kejaksaan terus melakukan perubahan untuk memberikan pelayanan birokrasi bersih serta menciptakan WBK di berbagai unit kerja se-Indonesia.

Di tengah kesibukan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kejaksaan RI di Sanur, Bali, Jaksa Agung HM Prasetyo pada Kamis (29/11/18) menyempatkan diri untuk melakukan inspeksi ke beberapa kantor Kejaksaan Negeri di Bali.

Inspeksi dilakukan untuk memastikan pelayanan birokrasi bersih kepada masyarakat sudah berjalan baik. Tak hanya itu, Prasetyo juga ingin memasikan perubahan kantor Kejaksaan yang masuk dalam WBK yang menjadi program Kemenpan RB.

Baca: Kejaksaan Komitmen Berantas Korupsi yang Kian Masif

Beberapa kantor Kejaksaan yang dikunjungi adalah Kejaksaan Negeri Klungkung, Kejari Gianyar, Kejari Denpansar, dan Kejati Bali.

Saat mengunjungi Kejari Gianyar Prasetyo, yang didampingi Wakil Jaksa Agung Arminsyah, Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jamwas) Yusni, dan Kajati Bali Amir Yanto langsung mengecek satu persatu ruangan.

Mulai dari lobi utama,ruang mediasi, ruang tahanan, ruang pemeriksaan serta diakhiri ruang Kajari Gianyar.

Saat berbincang berbincang santai dengan wartawan, mengharapkan seluruh kantor Kejaksaan di pusat dan daerah masuk dalam program WBK dan pelayanan birokrasi bersih.

“Kita inginkan Kejaksaan semuanya masuk dalam WBK dan WBBK. Ini keseriusan Kejaksaan memberikan pelayanan hukum yang bersih kepada masyarkat,” kata Prasetyo, Kamis (29/11/18).

Baca Juga : Rakernas Berakhir, Kejaksaan Harus Mobilisasi Perubahan

Saat ini, dari 26 kantor kejaksaan yang diajukan ke Kemenpan RB mengikuti program WBK dan pelayanan birokrasi bersih, 13 dinyatakan lolos, termasuk Kejati Bali dan Kejari Gianyar. “Ini sudah sangat luar biasa, tentunya kita harapkan semua Kejaksaan bisa lolos penilaian dari Kemenpan RB,” tegasnya.

Dia menegaskan program WBK dan pelayanan birokrasi bersih yang digaungkan Kemenpan RB sangat bagus dan bermanfaat untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Ini program sangat kita perlukan, makanya kita mendorong ‘demam’ WBK  irokrasi bersih. Ini menjadi kompetisi semua Kejaksaan di pusat dan daerah. Berkompetisi untuk kebaikan,” ujarnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top