Jawaban Presiden Jokowi Atas Tudingan Prabowo Terkait Penegakan Hukum - strategi.id
Nusantara

Jawaban Presiden Jokowi Atas Tudingan Prabowo Terkait Penegakan Hukum

Strategi.id – Debat capres cawapres pertama, Jokowi- Ma’ruf Amin vs Prabowo Subianto- Sandiaga Uno dengan tema: Hukum, HAM, Korupsi dan Terorisme telah berlangsung pada Kamis (17/1/19) malam. Proses debat dibagi dalam beberapa segmen.

Ada segmen antar paslon saling menyampaikan dan kemudian paslon lain menanggapinya. Nah, dalam sesi itulah muncul pernyataan-pernyataan tajam dan kemudian langsung dijawab.

Jokowi yang mendapat kesempatan menjawab, langsung menyampaikan dengan tegas. Bahkan, Jokowi meminta agar Prabowo jangan main tuduh hukum tidak adil. Jokowi menyatakan ada prosedur hukum yang berlaku. “Kalaupun memang ada yang menyalahi, silakan laporkan,” kata Jokowi.

Jokowi malah menyerang balik Prabowo dengan mengungkit hoaks kasus Ratna Sarumpaet. Ratna mengaku dipukuli, padahal operasi plastik.

“Jangan menuduh seperti itu Pak Prabowo. Karena kita ini adalah negara hukum, ada prosedur hukum mekanisme hukum, kalau ada bukti sampaikan saja ke aparat, jangan kita sering grusa-grusu menyampaikan sesuatu,” jawab Jokowi.

“Misalnya Jurkam Pak Prabowo, katanya dianiaya mukanya babak belur, kemudian konferensi pers akhirnya apa yang terjadi, ternyata operasi plastik. Ini negara hukum, kalau ada bukti silakan lewat mekasnisme,” tambah Jokowi.

Berikan Komentar

Berikan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Atas