JK Larang Ahok Gabung ke TKN Jokowi - strategi.id
Nusantara

JK Larang Ahok Gabung ke TKN Jokowi

Strategi.id – Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok resmi bergabung ke PDI Perjuangan. Sebagai Ketua Dewan Pengarah TKN, Jusuf Kalla (JK) menyebut Ahok tak perlu bergabung dengan TKN.

“Kalau saya ditanya sebagai Ketua Dewan Pengarah, jangan (Ahok masuk TKN),” kata JK di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (12/2/19).

baca juga : Ini Jurus JK Naikkan Harga BBM Tanpa Didemo

JK beralasan, jika Ahok masuk ke TKN, hal itu akan mengingatkan orang akan kasus Ahok. Orang-orang yang sampai saat ini masih meyakini kesalahan Ahok akan mengira capres petahanan Joko Widodo (Jokowi) mendukung kesalahan Ahok.

“Bahwa bisa berakibat lagi orang mengingat bahwa ‘oh ini Pak Jokowi dukung orang yang penista agama’, kan bahaya itu, bisa mengurangi suara. Apa saya bilang nanti, jadi lebihlah tenang-tenang, toh pemilu lagi 2 bulan, juga efeknya tidak akan banyak,” ujarnya.

JK juga menanggapi bergabungnya Ahok ke PDIP. Menurutnya, bergabungnya Ahok ke PDIP bisa tetap akan menambah suara Jokowi, juga menggerus suara Jokowi.

Sementara itu Cawapres Ma’ruf Amin setuju dengan pernyataan Jusuf Kalla (JK) yang menolak Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok bergabung dalam timses. JK sebelumnya menolak Ahok karena khawatir dipersepsikan negatif oleh pemilih terkait kasus yang pernah membelit Ahok.

“Saya kira bagus sarannya Pak JK itu ya bagus aja,” ujar Ma’ruf Amin kepada wartawan di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jl Jenderal Sudirman, Jakarta.

Selain itu Wakil Ketua TKN Arsul Sani menegaskan struktur TKN memang tak bisa ditambah. 

“Saya kira kan begini, memang tidak ada istilah masuk TKN itu nggak ada. Karena yang namanya struktur TKN itu sudah fixed, tidak mungkin ditambah,” katanya terpisah.

Berikan Komentar

Berikan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Atas