Jokowi Batal Bertemu Dengan Perwakilan BEM SI - strategi.id
Nusantara

Jokowi Batal Bertemu Dengan Perwakilan BEM SI

Strategi.id - Jokowi Batal Bertemu Dengan Perwakilan BEM SI

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) sejumlah universitas yang direncanakan pada hari ini, batal terlaksana.

“Belum ada jadwal, nanti ada beberapa pertemuan sore ini (Presiden dengan tamu).”

“Tapi dengan BEM kelihatannya belum,” ujar Sekretaris Negara Pratikno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (27/9/19).

Kemarin, Presiden menyampaikan akan bertemu BEM di Istana Kepresidenan, setelah adanya aksi unjuk rasa penolakan sejumlah rancangan undang-undang (RUU).

Menurut Pratikno, rencana yang disampaikan bisa saja batal atau ditunda dengan berbagai alasan.

Pratikno membantah batalnya pertemuan tersebut karena Jokowi tidak dapat memenuhi permintaan mahasiswa agar pertemuan berlangsung terbuka dan disiarkan televisi nasional.

“Enggak (bukan karena pertemuan terbuka),sore ini ada beberapa pertemuan. Presiden ada beberapa tamu jadi jadwalnya belum ditetapkan,” papar Pratikno.

Sebelumnya, Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia merespons undangan dari Presiden Jokowi untuk berdialog di Istana Negara Jakarta, Jumat (27/9/2019).

Atas undangan itu, BEM SI ‎bersedia bertemu Jokowi, asalkan pertemuan dilakukan terbuka agar bisa disaksikan masyarakat.

“Menyikapi ajakan pertemuan dengan Presiden Jokowi, Aliansi BEM Seluruh Indonesia hanya bersedia bertemu.”

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top