Jokowi beri kesempatan cawapres-cawapres nya untuk membuktikan diri – strategi.id
Nusantara

Jokowi beri kesempatan cawapres-cawapres nya untuk membuktikan diri

strategi.id – Presiden Joko Widodo mengaku hingga saat ini sama sekali belum memutuskan calon Wakil Presiden (cawapres) untuk menjadi pasangannya ke Pemilu 2019. Padahal sudah ada sejumlah nama yang dijagokan jadi “jodoh”-nya Jokowi.

Bursa calon wakil presiden untuk Joko Widodo di Pemilu 2019 sudah mengerucut dengan memunculkan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai salah satu kandidat. Cak Imin menegaskan tak pernah patah arang agar bisa terpilih menjadi pendamping Jokowi.

“Janur melengkungnya itu belum, jadi masih ada kesempatan,” ujar Jokowi saat hadir dalam perayaan hari ulang tahun (harlah) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Minggu, 22 Juli 2018.

Menurut Jokowi, pengumuman nama cawapres kemungkinan akan dilakukan pada pekan ini atau pekan depan. Jokowi menyampaikan bahwa waktu yang semakin mendekat ke tahapan pendaftaran pasangan capres-cawapres di KPU harus dimanfaatkan juga oleh mereka untuk menunjukkan dirinya paling layak menjadi cawapres.

“Jadi silakan bersaing dalam waktu seminggu, dua minggu ini,” ujar Jokowi. Salah satu nama yang muncul dalam bursa cawapres adalah Muhaimin Iskandar

Di lain tempat, muhaimin iskandar atau yang kerap disapa Cak Imin pede dirinya punya kans dipilih menjadi pendamping Jokowi di Pilpres 2019. Bagi dia, selama belum ada keputusan final maka peluang tetap terbuka. “Sebelum janur kuning melengkung, masing-masing punya kans, gitu aja lah,” ujar eks Menteri Tenaga Kerja tersebut.

Dua pekan jelang pendaftaran capres dan cawapres, Cak Imin mengaku akan terus berusaha sekuat tenaga untuk merebut calon kursi RI-2.

“Saya terus berjuang dan sekuat tenaga untuk bisa jadi wapres Pak Jokowi,” kata Cak Imin melalui keterangan tertulis, Sabtu, 21 Juli 2018.

Soal kemungkinan dirinya tak terpilih menjadi cawapres Jokowi, ia enggan berandai-andai. Begitupun soal posisi PKB yang diprediksi loncat koalisi bila Cak Imin tak menjadi pendamping Jokowi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top