Jokowi Cek Proyek Penangkal Banjir Bandung - strategi.id
Infrastruktur

Jokowi Cek Proyek Penangkal Banjir Bandung

Jokowi Cek Proyek Penangkal Banjir Bandung
Jokowi Cek Proyek Penangkal Banjir Bandung

Strategi.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) di akhir pekan ini melakukan kunjungan kerja di Bandung, Jawa Barat. Ada beberapa agenda yang akan dihadiri Jokowi di kota kembang, Minggu (10/3/2019).

Kepala negara mengawali kunjungan kerja ke proyek penangkal banjir sungai Citarum di Kabupaten Bandung. Nama proyeknya adalah terowongan Nanjung yang juga masuk daftar proyek strategis nasional.

Kawasan ini masuk di bawah pengelolaan BBWS Citarum Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Proyek terowongan ini digarap KSO PT WIjaya Karya (Persero) Tbk – PT Adhi Karya (Persero) Tbk.

Ada dua buah tunnel atau terowongan air yang dikerjakan, masing-masing sepanjang 230 meter. Proyek terowongan ini mulai dikerjakan sejak April 2018 lalu dan direncanakan selesai pada 2019 ini.

Baca Juga : Kala Jokowi-Iriana Disambut Hangat Kain Jumputan Sepanjang 1,1 Km di Palembang

Setelah terowongan jadi, 600 meter kubik air per detik akan dialirkan sehingga dapat mengurangi risiko banjir di Kabupaten Bandung yang terletak di sekitar aliran Sungai Citarum.

Setelah itu, orang nomor satu ini akan bertandang ke redaksi harian pikiran rakyat dan dilanjutkan dengan beberapa kunjungan yang salah satunya adalah agenda sebagai calon presiden petahana.

Jokowi terbang dari Bandara Halim Perdanakusuma sekitar pukul 07.30 WIB dengan pesawat kepresidenan. Rombongan mendarat di Bandara Husein Sastranegara pukul 07.58 WIB.

Kehadiran Jokowi sudah ditunggu dan disambut oleh Wakil Gubernur Jawa Barat UU Ruzhanul Ulum dan beberapa petinggi angkatan darat, udara, dan juga kepolisian.

Dalam kunjungan kerjanya di Bandung, Jokowi didampingi oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Seskab Pramono Anung.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top