Jokowi Lantik 7.000 Relawan Bertopeng di Bogor – strategi.id
Nusantara

Jokowi Lantik 7.000 Relawan Bertopeng di Bogor

Strategi.id- Jokowi Selfi Lantik 7.000 Relawan Bertopeng di Bogor

Strategi.id- Joko Widodo  Calon Presiden RI nomor urut 1 menghadiri pelantikan relawan pendukungnya di Kawasan Pergudangan Olympic Bogorindo Sentul, Bogor, Selasa 27 November 2018. Para pendukung tersebut menamai diri mereka Relawan 7000 Jokowi.

Para relawan tersebut  berasal dari petani, sopir angkot, pedagang pasar, buruh pabrik, ojek, guru, mahasiswa dan sebagainya. Mereka yang mengenakan topeng Jokowi serta jaket hitam tersebut dilantik langsung oleh Jokowi untuk menjadi tim pemenangan dalam Pilpres 2018 dengan mengunakan topeng bergambar muka Jokowi.

Baca Juga : Jokowi Janji Kaji Rekomendasi Aktivis 98 di Rembuk Nasional

Peserta yang hadir merupakan anggota dari Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Kabupaten Bogor beserta Tim Pemenangan Adian Napitupulu serta beberapa aktivis 98.

Para peserta yang hadir kompak menggunakan topeng Jokowi lengkap dengan kostum hitam.

Adian Napitupulu langsung mengomando para hadirin.

“Siap pilih Jokowi Ma’ruf Amin,” teriaknya kepada puluhan peserta.

Jokowi tiba di lokasi pelantikan itu sekitar pukul 16.26 WIB. Calon inkumben ini langsung disambut meriah oleh seluruh relawan yang berjumlah ribuan orang itu. “Pemilihan lalu saya kalah di sini, pilpres mendatang suara Kabupaten Bogor harus menjadi milik Jokowi-Ma’ruf Amin,” kata Jokowi salam sambutannya.

Strategi.id- Jokowi Selfi Lantik 7.000 Relawan Bertopeng di Bogor

Strategi.id- Jokowi Selfi Lantik 7.000 Relawan Bertopeng di Bogor

Satu cara untuk mengubah hasil tersebut, Jokowi meminta para relawannya bergerilya dengan sistem datang ke rumah-rumah para pemilih. “Strateginya harus ketuk pintu ke pintu,” katanya.

Salah seorang warga yang hadir dari pukul 11.00  menuturkan bahwa ia memilih Jokowi karena suka akan blusukannya.

“Mudah-mudahan bisa melanjutkan yang kemaren, 2 periode. Terus turun langsung blusukannya ke masyarakat jangan pernah lelah lah,” ungkapnya.

Baca Juga : Jokowi mengapresiasi Rembuk Nasional  Aktivis 98

“Jadi mereka ini pure datang tidak dikasih uang, tahan lapar. Mereka berpikir selangkah lebih maju untuk kebaikan kedepan,” kata panitia penyelenggara Jokowi Lantik 7000 Jokowi, Julia Efendi, Selasa (27/11/18).

Menurut dia, para simpatisan ini menilai Jokowi sebagai anak bangsa dari keluarga sederhana. Sama seperti mereka.

“Jokowi sama seperti mereka. Ini yang membuat simpatisan ini mendukung Jokowi,” ujar Julia Efendi.

Jokowi sendiri memanfaatkan momen itu untuk menyangkal sejumlah berita miring terhadapnya. Salah satunya, dia membantah telah melakukan kriminalisasi ulama. Justru, dia memilih ulama sebagai pendampingnya di Pilpres 2019.

“Logikanya enggak masuk, wakil kita ini Pak KH Ma’ruf Amin. Dia itu adalah ulama, level tertinggi Ulama Indonesia. Karena,” ucap Jokowi saat melantik 7.000 Jokowi di Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga : Jokowi satu-satunya Presiden yang mengakui aktivis 98 mempunyai peran penting lahirnya Demokrasi di Indonesia

Seperti yang diketahui hasil rapat pleno penghitungan suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor pada 2014, suara Joko Widodo-Jusuf Kalla hanya mendapat 852.888 atau 34,27 persen. Sedang pesaingnya, pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa meraih 1.636.134 suara atau 63,73 persen.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top