Jokowi Mengajak Kaum Milenial Banyuwangi Berwirausaha - strategi.id
Nusantara

Jokowi Mengajak Kaum Milenial Banyuwangi Berwirausaha

Strategpi.id - Jokowi Mengajak Kaum Milenial Banyuwangi Berwirausaha

Strategi.i d- Calon Presiden nomer urut 01 Joko Widodo kampanye di Banyuwangi. Jokowi mengajak kaum milenial di Banyuwangi untuk berwirausaha. 

Jokowi membagikan tips untuk berwirausaha di depan anak-anak muda dalam kegiatan yang digelar oleh komunitas Relawan Pengusaha Muda Nasional Untuk Jokowi Maruf Amin (Repnas) dalam acara Ngopi Jokowi, Ngobrol Inspiratif Bareng Ir. Joko Widodo dalam tema “Kisah Inspiratif Jokowi dalam Bisnis Mebel sampai memajukan negeri”. 

“Jangan takut untuk memulai usaha. Karena tidak punya modal, yang penting kita dipercaya orang dipercaya bank. Selanjutnya konsumen juga harus percaya dengan kualitas produk yang kita hasilkan,” ujarnya disambut tepuk tangan milenials Banyuwangi, Senin (25/3/19).

Baca juga : Erick Thohir Makin Yakin Generasi Milenial dengan Jokowi

Dalam ajang itu, Jokowi juga bercerita pengalamannya menjadi pengusaha. Sejak menjadi karyawan salah satu BUMN di Aceh, Jokowi mengaku tidak kuat. Akhirnya, saat kehamilan anak pertama, dirinya pulang ke Solo untuk membuka usaha. 

“Dari sanalah saya memulai usaha. Tahun pertama menguasai Solo. Tahun kedua menguasai Nasional. Tahun ketiga sudah Ekspor. Namun tiga bulan hanya 1 kontainer,” tambahnya.

Pertama kali ikut pameran di Singapura, usaha Jokowi memiliki tantangan berat. Konsumen kemudian memesan usaha saya (furniture) 18 kontainer dalam 1 bulan. 

Baca juga : Generasi Milenial, Generasi Sadar Hukum

“Saya hanya sanggup 12 kontainer. Yang 6 telat tetap saya kirim,” tambahnya. 

“Untuk itulah, saya ingin anak muda di Banyuwangi khususnya dan Indonesia harus berani mengambil peluang dan kesempatan,” ujarnya. 

Jokowi juga mengingatkan jurus jitu online dan offline dalam berwirausaha. Saat ini banyak orang yang hanya konsentrasi ke online. Namun tidak memperhatikan offline.

“Padahal jika digarap dua-duanya pasti memiliki potensi yang besar. Salah satu yang digarap offline mulai dari packaging, kualitas produk dan masih banyak lagi. Sehingga menembus pasar dengan mudah,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Jokowi memberikan buku yang berjudul ‘Jokowi’ kepada salah satu milenial yang maju untuk menceritakan usaha yang digeluti saat ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top