Jokowi mengapresiasi Rembuk Nasional  Aktivis 98 – strategi.id
Nusantara

Jokowi mengapresiasi Rembuk Nasional  Aktivis 98

Strategi.id -Dalam musyawarah peserta Rembuk Nasional Aktivis 98 yang di hadiri oleh 600 orang perwakilan, mendapatkan jawaban positif dari Presiden Ir. H. Joko Widodo. Jakarta, Minggu 8 Juli 2018

Dari hasil siaran Perssnya pada  Minggu 8 Juli 2018 di kemang utara 22 Aktivis 98 menyimpulkan hasil dari pidato Presiden ketujuh itu, sebagai berikut :

1. “Kita harus ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Gerakan Aktivis 98 yang pada tahun itu memperjuangkan hadirnya kebebasan berekspresi di Republik Ini, hadirnya kebebasan berpendapat di negara yang kita cintai ini, hadirnya kebebasan pers yang ada di negara kita. Tetapi sekali lagi, kebebasan itu bukan kebebasan yang semaunya. Kebebasan itu bukan kebebasan yang sebebas-bebasnya, karena kita diikat oleh aturan dan konstitusi kita”.

2. “Kebebasan itu bukan kebebasan yang semaunya. Kebebasan itu bukan kebebasan yang sebebas-bebasnya, karena kita diikat oleh aturan dan konstitusi kita,”

3. “Kebebasan itu juga bukan kebebasan yang sebebas-bebasnya untuk saling mencela, saling mencemooh kita sesama saudara sebangsa dan setanah air. Karena aset besar bangsa Indonesia adalah persatuan, persaudaraan di antara suku di daerah yang berbeda tradisi, ada, dan bahasa”.

4. “Silakan beda pilihan untuk calon wali kota, bupati, gubernur, presiden, silakan. Tapi ingat bahwa kita adalah saudara sebangsa dan setanah air. Jangan karena berbeda politik, berbeda pilihan politik kita saling mencela, mencemooh, saling menjelekkan. Itu bukan etika dan budaya bangsa kita Indonesia,”

Untuk diketahui, acara Rembuk Nasional 98 di hadiri oleh Presiden Ir. H. Joko Widodo, Kerabat Keluarga Korban Tragedi 98 serta enam puluh ribu peserta dan masyarakat yang berlangsung di kawasan JIEXPO kemayoran.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top