Kategori: Nusantara

Jokowi Menikmati Momen Kehangatan Keluarga di Istana Bogor

Strategi.id – Akhir pekan ini, Sabtu, 8 Desember 2018, dimanfaatkan Presiden Joko Widodo untuk berkumpul bersama keluarga. Di sela kesibukannya, Presiden mengajak keluarganya untuk jalan pagi di sekitar Istana Kepresidenan Bogor.

Sekira pukul 08.55 WIB, Presiden keluar dari kediamannya di Istana Bogor beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Tampak juga putra pertamanya Gibran Rakabuming beserta istrinya Selvi Ananda, dan putrinya Kahiyang Ayu beserta suamninya Bobby Nasution.

Baca juga : Jokowi dan Keluarga: Terima Kasih Untuk Temen Media

Tak ketinggalan kedua cucu Presiden, Jan Ethes dan Sedah Mirah juga ikut. Hanya putra bungsunya, Kaesang Pangarep, yang tidak hadir karena ada kesibukan di luar kota.

“Selamat pagi. Kaesang enggak bisa ikut, tadi jam 4 pagi ke Makassar,” kata Presiden menyapa jurnalis.

Di depan para jurnalis, Presiden kemudian meminta Jan Ethes menunjukkan kemampuannya bernyanyi lagu Indonesia Raya. Jan Ethes tampak malu-malu, namun kemudian sang kakek mulai bernyanyi.

“Indonesia tanah airku, tanah tumpah darahku,” ucap Presiden.

Mendengar nyanyian sang kakek, Jan Ethes langsung melakukan sikap hormat. Melihat tingkah cucunya, Presiden melanjutkan bernyanyi lagu Indonesia Raya hingga beberapa bait.

Presiden kemudian mengajak keluarganya untuk memberi makan rusa di depan kediamannya di Wisma Bayurini. Setelah itu, Presiden menuntun jalan Jan Ethes, sementara Ibu Iriana menggendong Sedah Mirah. Tak hanya rusa, Presiden kemudian mengajak Jan Ethes untuk memberi makan ikan.

Di sekitar tempat yang dilewati, Presiden menyapa masyarakat yang sedang berolahraga atau beraktifitas lainnya. Tak sedikit dari mereka yang meminta swafoto dengan Kepala Negara dan keluarga.

Baca juga : Bincang Santai dengan Media, Cerita Kebahagian Keluarga

Presiden kemudian menuju restoran Grand Garden dengan mengendarai golf cart. Presiden berada di belakang kemudi, Gibran berada di sampingnya menggendong Jan Ethes. Sementara di kursi belakang duduk Ibu Iriana bersama Selvi.

Sekira pukul 10.45 WIB, Presiden dan keluarga tiba di halaman restoran Grand Garden. Belum sempat turun dari golf cart, masyarakat langsung mengerubungi untuk bersalaman dan berswafoto bersama Jokowi.

Share
Diwartakan Oleh:
Danar Priyantoro

Berita Terbaru

Gempa Bumi 4,1 Guncang Konawe Utara

Strategi.id - Gempa bumi Magnitudo 4,1 mengguncang Kabupaten Konawe Utara, Rabu (19/6/19) pukul 11.12 Wita. Menurut BMKG, lokasi gempa di…

19 June 2019 15:00

Debat Hakim MK dan Saksi Prabowo-Sandi Di Sidang Sengketa Pilpres 2019

Strategi.id - Perdebatan terjadi di persidangan Sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK). Sidang kali ini beragendakan pemeriksaan Saksi Pemohon, Agus Muhammad…

19 June 2019 14:00

KPU Minta Hakim MK Tolak Permohonan Prabowo – Sandi

Strategi.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai pihak termohon telah menyampaikan jawaban atas  permohonan sengketa hasil Pilpres 2019 yang dilayangkan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ke…

18 June 2019 18:00

Anak Ningrat Versus Aktivis ’98 dalam Pemerintahan Jokowi

Strategi.id - Presiden RI Joko Widodo membuka peluang kepada aktivis '98 untuk mengisi jabatan menteri. Hal itu disampaikan Jokowi pada…

18 June 2019 16:00

Paus Fransiskus Minta 36 Uskup Indonesia Terapkan Deklarasi Persaudaraan Abu Dhabi

Strategi.id - Tiga puluh enam uskup di wilayah Gereja Katholik se-Indonesia hari Selasa lalu (11/6/19) bertemu dengan Paus Fransiskus di…

18 June 2019 13:00

Kuasa Hukum KPU Tegaskan Link Berita Online Tidak Bisa Jadi Alat Bukti

Strategi.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai pihak termohon atas gugatan sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) menanggapi dalil kubu…

18 June 2019 11:00