Jokowi Pimpin Pemecahan Guinnes World Record Senam Poco-poco - strategi.id
Nusantara

Jokowi Pimpin Pemecahan Guinnes World Record Senam Poco-poco

Strategi.id - Pemecahan Guinnes World Record Senam Poco-poco ( foto : istemewa)

Strategi.id – Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla ikut serta dalam acara pemecahan Guinnes World Record senam poco-poco bersama 65 ribu peserta di silang Monumen Nasional, Jakarta, Minggu (5/6/18).

Jokowi tiba di kawasan Monumen Nasional, Jakarta Pusat,pukul 06.15 WIB. Kostum senam poco-poco berwarna merah-putih dikenakan Jokowi di acara ini.

Jokowi kemudian berjalan ke panggung yang telah disediakan. Acara dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Jokowi tidak banyak berbicara saat memberi sambutan. Dia nampak ingin lekas berada di barisan untuk senam bersama 65 ribu peserta yang mengenakan pakaian serba merah putih.

“Selamat berpoco-poco. Semoga kita sehat, rakyat kita sehat, negara kita kuat,” ucap Jokowi.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi didampingi oleh Iriana, demikian pula JK yang didampingi sang istri, Mufidah Kalla. Selain itu, hadir pula Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrawi, dan Menteri Kesehatan Nina Moeloek.

Jokowi nampak begitu antusias senam di tengah ribuan peserta. Dia begitu semangat menggerakkan badan ala poco-poco. Begitu pula JK. Mereka menggerakkan badan dengan kompak bersama puluh ribuan peserta.

Pemecahan rekor senam poco-poco di Silang Monas itu sendiri dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Asian Games 2018 yang mana Indonesia menjadi tuan rumah. Simbol Asian games 2018 pun nampak di pakaian peserta yang serba merah putih.

Senam poco-poco ini diikuti oleh beberapa instansi mulai dari TNI, Polri, Kejaksaan Agung, BNPB,DPD dan lainnya dengan menggunakan kaos panjang, celana dan sepatu berwarna putih. Selain itu juga menggunakan pengikat kepala dab pinggul berwarna merah dengan motif batik kuning keemasan.

Acara senam ini ternyata bukan hanya dilakukan di lapangan silang Monas saja, tapi juga dilakukan di beberapa lokasi lainnya yang ada di sekitaran Monas.

“Ini ada juga yang di luar monas mas, jadi bukan cuma di Monas doang. Ada di Monas, Jalan Jenderal Sudirman, Thamrin sama Semanggi,” kata salah satu panitia dengan menggunakan kaos hitam kepada merdeka.com yang enggan disebutkan namanya

Salah satu pembawa acara dengan menggunakan pengeras suara menyampaikan bahwa saat ini Indonesia tengah menjadi sorotan dunia atau seluruh negara.

“Negara lain telah menjadi saksi kebesaran Indonesia dengan memecahkan rekor muri atau Guinnes World Recors Poco-poco,” ucap pembawa acara.

Lalu tak lama kemudian, apa yang disampaikan pembawa acara tersebut langsung disambut gemuruh oleh para peserta senam poco-poco.
“Siapa kita, Indonesia. Siapa kita, Indonesia,” teriak peserta senam.

Kepolisian melakukan rekayasa lalu lintas di empat titik, antara lain di sekitar Monas, Kebon sirih hingga Sarinah, Bunderan Hotel Indonesia, serta Simpang Susun semanggi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top