Jokowi satu-satunya Presiden yang mengakui aktivis 98 mempunyai peran penting lahirnya Demokrasi di Indonesia – strategi.id
Nusantara

Jokowi satu-satunya Presiden yang mengakui aktivis 98 mempunyai peran penting lahirnya Demokrasi di Indonesia

demokrasi

Strategi.id – Panitia penyelenggara Rembuk Nasional Aktivis 98 mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga acara tersebut sukses dengan baik.

Dalam siaran persnya yang berlangsung di Kemang Utara 22, panitia Rembuk Nasional Aktivis 98 memberikan poin poin sebagai tolak ukur suksesnya kegiatan yang berlangsung hari Sabtu 7 Juli 2018 tersebut.

Sayed Junaidi Rizaldi atau yang biasa disapa Pakci mengatakan bahwa tiga poin penting evaluasi terhadap Acara Rembuk Nasional Aktivis 98 antara lain :

  1. Teknis Penyelenggaraan.
  2. Substansi Grand Tema.
  3. Kehadiran Presiden Republik Indonesia, Bapak Ir. H. Joko Widodo dalam penutupan Rembuk Nasional Aktivis 98.
Ketua Pelaksa Acara Rembuk Nasional Aktivis 98

Ketua Pelaksana Acara Rembuk Nasional Aktivis 98

Setelah Rembuk Nasional Aktivis 98  ke depan Aktivis 98 akan berjuang bersama sama Jokowi yang dinilai memiliki persenyawaan yang sama dengan spirit reformasi 98 dan ini menjadi langkah politik strategis.

Pakci yang di waktu pelaksanaan acara Rembuk Nasional Aktivis 98 membacakan sejarah terbentuknya ide dan pelaksanaan acara ini, dihadapan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo sebelum dibacakan tujuh rekomendasi usulan dari Rembuk ini

Lebih lanjut, Panitia menyampaikan bahwa semua pihak yang turut hadir pada acara tersebut menjadi saksi bahwa untuk pertama kalinya sejak 20 tahun Peristiwa 21 Mei 1998, Presiden R.I. Bapak Ir. H. Joko Widodo menjadi satu-satunya Presiden yang memberikan pernyataan pengakuan tentang “Peran Aktivis ‘98 yang sangat penting bagi munculnya demokrasi di Indonesia”.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top