Jokowi Setuju Hadiri Rembuk Nasional di Monas – strategi.id
Nusantara

Jokowi Setuju Hadiri Rembuk Nasional di Monas

Pertemuan Aktivis 98 di Istana Negara

Strategi.id – H-9 jelang pelaksanaan Rembuk Nasional 50 Ribu Aktivis 98, panitia pelaksana terus melakukan konsolidasi.

Pasca pertemuan panitia dengan Presiden Joko Widodo, Selasa (26/6) siang, pihak panitia mengaku mendapatkan lampu hijau.

Juru Bicara Panitia Pelaksana Rembuk Nasional, Sarbini mengatakan, pihaknya menyampaikan beberapa substansi yang akan dibahas dalam Rembuk Nasional.

“Pertama, tema tentang lawan Intoleransi, Radikalisme, dan Terorisme. Kedua, usulan tentang Pentingnya Peresmian Hari Bhinneka Tunggal Ika,” ujar Sarbini, dalam keterangan yang diterima redaksi, Kamis (28/6).

Ketiga, lanjut Sarbini, penguatan terhadap Pemberantasan Korupsi. Lalu, Menguatkan Ekonomi Rakyat untuk Berdikari Secara Ekonomi.

“Kelima, Pemberian Gelar Pahlawan Reformasi untuk Korban Tragedi Trisakti dan Semanggi,” kata Sarbini.

Setelah mendengar subtasi yang disampaikan tersebut, kata Sarbini, Presiden Joko Widodo menyatakan kesediaannya untuk menghadiri Rembuk Nasional yang akan digelar Sabtu (7/7) di Monumen Nasional (Monas).

“Atas kesediaan Presiden, kami pihak panitia mengucapkan Puji Syukur Kepada Tuhan Yang Mahakuasa,” pungkas Sarbini.

Ditempat terpisah Eli Salomo sebagai anggota Steering Commite Rembuk Nasional Aktivis 98 mengatakan bahwa tidak berlebihan bila kemudian Rembuk Nasional bukan hanya ajang untuk merumuskan strategi nasional untuk melawan Intoleransi,Radikalisme dan Terorisme tetapi juga rekomendasi kepada pemerintah mengenai penyelamatan bangsa terhadap krisis yang terjadi saat ini.

Eli aktivis mahasisiwa ISTN pada periode 98 ini juga mengatakan Rembuk Nasional adalah upaya konsolidasi untuk mengawal dan menegaskan Ke-Indonesiaan tandas eli melalui pesan singkatnya.

“Saatnya aktivis 98 menyelesaikan tugasnya yang belum selesai periode penumbangan rezim penindas rakyak ditahun 1998, dan siapapun juga rezim yang memimpin Indonesia saat ini harus memberi kesempatan kepada angkatan 98 buat membuktikannya” pungkas Eli yang sekarang banyak aktif sebagai praktisi di bidang energi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top