Jokowi Siang Ini Kunjungi Persiapan Mall Buka Kembali di Bekasi Paska New Normal – strategi.id
Nusantara

Jokowi Siang Ini Kunjungi Persiapan Mall Buka Kembali di Bekasi Paska New Normal

Strategi.id - Jokowi Siang Ini Resmikan Pembukaan Mall di Bekasi Paska New Normal

Strategi.id- Penerapan era normal yang baru alias new normal bakal diberlakukan secara massif mulai Selasa (26/5/20). Presiden Joko Widodo (Jokowi) melihat paska penerapan new normal di Stasiun MRT Bundaran HI Jakarta lalu Siang Hari Meluju Mall di Bekasi.


Kasubbag Publikasi Eksternal Humas Setda Kota Bekasi, Indah Indri Hadsari, menuturkan Jokowi akan mengunjungi Mal Summarecon Bekasi sekitar pukul 13.09 WIB saat dihubungi strategi.id lewat pesan singkatnya.

Baca juga : Jokowi Melihat Persiapan New Normal Di Stasiun MRT HI dan Mall Di Bekasi

Terlihat persiapan Paspampres untuk mengamankan area lokasi yang akan dikunjungi Jokowi antara lain Mesjid Al Azar Bekasi , Summarecon Mall Bekasi, RM Bandar Jakarta Bekasi dan Pertokoan Ruko Summarecon Bekasi.

Aparat Pemda pun melakukan persiapan dengan melakukan apel siaga di Pintu 8 Stadiun Bekasi untuk mempersiapkan orang nomer satu di Indonesia.

Persiapan pembukaan mall mall di bekasi dilakukan setelah PSBB di Jawa Barat akan dihentikan dan persiapan akan dilakukan dengan mengecek kesiapam di Lapangan khususnya Mall Mall di Bekasi.

“Dalam rangka opening roda perekonomian, dalam rangka pembukaan mal-mal,”

Baca Juga : Simak Protokol Kesehatan Ditempat Kerja Pasca New Normal

Namun, pengunjung dan pengelola mal tetap menerapkan standar protokol Corona (COVID-19).
“Cuma tetap menggunakan standar protokol COVID,” kata Indah.

Belum ada rillis resmi dari Pemkot Bekasi mengenai pembukaan Mall Mall di Bekasi.

“Rilis akan diberikan setelah kedatangan Jokowi di Bekasi nanti” ujar Indah Hapsari

Kota Bekasi akan menjadi percontohan dimulainya roda perekonomian di tengah pandemi Corona. Hal ini dilakukan setelah Panduan New Normal dikeluarkan oleh Pemerintah.

Untuk diketahui, panduan bekerja di situasi new normal tertuang dalam Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Tempat Kerja Perkantoran dan Industri dalam Mendukung Keberlangsungan Usaha pada Situasi Pandemi.

Baca Juga : Pemerintah Menghimbau Jangan Balik Ke Jakarta Dalam Situasi Pandemik Covid-19


“Dengan menerapkan protokol diharapkan dapat meminimalisir risiko dan dampak pandemi Covid-19 pada usaha sektor jasa dan perdagangan di mana terdapat potensi penularan Covid-19 akibat berkumpulnya sejumlah/banyak orang dalam satu lokasi” ujar Menkes Sabtu (22/05/20).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top