Jokowi Soal Masuk Daftar Tokoh Muslim Berpengaruh di Dunia: Saya Akan Terus Bekerja - strategi.id
Nusantara

Jokowi Soal Masuk Daftar Tokoh Muslim Berpengaruh di Dunia: Saya Akan Terus Bekerja

Strategi.id - Jokowi Soal Masuk Daftar Tokoh Muslim Berpengaruh di Dunia: Saya Akan Terus Bekerja

Strategi.id- Presiden Joko Widodo masuk dalam daftar tokoh muslim berpengaruh di dunia tahun 2019. Presiden kembali masuk dalam daftar “Top 50” sama seperti tahun sebelumnya.

Saat ditanya oleh jurnalis seusai berkunjung ke Pondok Pesantren Bugen Al-Itqon, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu, 20 Oktober 2018, Presiden mengatakan bahwa penghargaan tersebut untuk seluruh masyarakat Indonesia.

“Alhamdulillah, saya kira sebuah penghargaan untuk kita semuanya, sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia,” kata Presiden

Namun lebih lanjut, Presiden mengatakan bahwa dirinya akan tetap fokus bekerja.

“Tapi saya tetap terus akan bekerja apa adanya, seperti biasanya,” ucapnya

Adapun daftar tokoh muslim dunia paling berpengaruh tahun 2019 dikeluarkan oleh Pusat Studi Strategi Islam, lembaga riset mandiri yang berlokasi di Amman, Yordania.

Nama Presiden Jokowi berada pada urutan ke-16 dalam 50 daftar tokoh muslim paling berpengaruh di dunia 2019. Daftar ini dirilis oleh Pusat Studi Strategi Islam, lembaga riset yang berbasis di Amman, Yordania.

Selain Presiden Jokowi, tokoh Muslim Indonesia yang masuk daftar tersebut adalah Ketua PBNU Said Aqil Siradj yang menempati urutan ke-20.

Lembaga riset di Amman tersebut mengelompokkan para tokoh muslim dunia berdasarkan 13 ketegori, antara lain akademisi di bidang keagamaan, politisi, pejabat urusan agama, ustaz, isu sosial, ekonomi, seni, bintang olahraga, hingga selebritas.

Lembaga riset tersebut menyebutkan jumlah populasi umat Islam di dunia ini mencapai 1,9 miliar orang. Artinya, persentase umat Islam mencapai 24,7 persen dari total penduduk bumi saat ini.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top