Jokowi Terima Prabowo Di Istana Negara Dengan Tersenyum - strategi.id
Nusantara

Jokowi Terima Prabowo Di Istana Negara Dengan Tersenyum

Strategi.id-Prabowo Jokowi bertemu di Istana Negara

Strategi.id- Pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, di Istana Merdeka, Jumat (11/10/19) kemarin, berlangsung cair dan penuh canda tawa.

Saat menyambut kedatangan Prabowo, senyum terkembang lebar dari wajah Jokowi. Begitu juga Prabowo langsung menjabat tangan Jokowi sambil tersenyum.

Baca Juga : Memaknai Pertemuan Jokowi Dengan SBY dan Prabowo

Keduanya berjabat tangan selama beberapa saat sambil menghadap kamera awak media. Setelah melakukan pertemuan tertutup selama sekitar 45 menit, Jokowi dan Prabowo berjalan ke luar ruangan sambil tertawa lepas.

Baca Juga : Jokowi : Soal Koalisi Tanyakan ke Pak SBY Langsung

Jokowi sebagai tuan rumah bicara lebih dulu. Ia mengaku membincangkan banyak hal dengan Prabowo. Mereka bicara mulai dari kondisi ekonomi global, politik dan keamanan, hingga rencana pemerintah memindahkan ibu kota ke Kalimantan Timur.

“Bercerita banyak kenapa pindah ke Kalimantan Timur, alasannya ini-ini-ini. Kami sampaikan semuanya dengan Pak Prabowo Subianto,” kata Jokowi.

baca juga : Pengamat Sebut Penjagaan kepada Kepala Negara Lebih Diperketat Lagi

Selain itu, Jokowi juga mengakui ia dan Prabowo turut membahas peluang Partai Gerindra masuk ke dalam kabinet Jokowi-Ma’ruf.

“Ini belum final, tapi kami sudah bicara banyak mengenai kemungkinan Partai Gerindra koalisi kita,” kata Jokowi.

Siap mendukung Setelah itu, Jokowi mempersilakan Prabowo bicara. Prabowo mengaku, ia diundang oleh Jokowi dan keduanya membahas berbagai isu.

Untuk isu pemindahan ibu kota, Prabowo dengan tegas menyatakan dukungannya.

“Saya mendukung gagasan (pemindahan) ibu kota. Tentunya beliau mengatakan akan melalui kajian-kajian yang tepat dan sudah dilaksanakan banyak kajian dan kami akan mendukung gagasan itu,” kata Prabowo.

Baca Juga : Wiranto Tetap Tegar

Prabowo lalu masuk ke topik koalisi. Rival Jokowi pada Pilpres 2014 dan Pilpres 2019 ini memastikan Partai Gerindra siap membantu pemerintahan Jokowi-Ma’ruf apabila diperlukan.

“Saya berpendapat, kita harus bersatu. Jadi saya sampaikan ke beliau, apabila kami diperlukan kami siap untuk membantu,” kata dia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top