Jual Beli Barang Luar Negeri Lebih Mudah Dengan Transfer Valas - strategi.id
Advertorial

Jual Beli Barang Luar Negeri Lebih Mudah Dengan Transfer Valas

Strategi.id - Jual Beli Barang Luar Negeri Lebih Mudah Dengan Transfer Valas

Strategi.id – Apabila Anda ingin sekali menjual atau membeli barang dari luar negeri maka media yang Anda butuhkan adalah layanan transfer valas.

Sebagaimana salah satu fasilitas dari Bank DBS Indonesia, digibank transfer valas. Bisa memberikan Anda banyak sekali kemudahan dalam mengirim uang ke luar negeri, salah satunya adalah tanpa biaya remittance.

Ketahui lebih lanjut tentang layanan dari Bank DBS Indonesia ini supaya proses jual beli barang dari atau ke luar negeri yang sulit lagi.

Aplikasi digibank Untuk Kemudahan Jual Beli Barang Luar Negeri

Saat Anda menggunakan digibank transfer valas nanti Anda akan menggunakan sebuah aplikasi untuk melakukan apa saja yang berhubungan dengan transfer valas. Baik itu untuk mengetahui biaya remittance, status pengiriman, hingga mengecek nilai tukar.

Salah satu keuntungan menggunakan jasa transfer valas dari Bank DBS Indonesia ini adalah Anda akan mendapatkan nilai tukar yang sangat kompetitif di semua mata uang asing. Transaksi jadi lebih irit? Jelas saja.

Karena nantinya Anda akan menggunakan aplikasi maka Anda bisa mengaksesnya kapan saja dan di mana saja. Tak perlu ribet lagi untuk melakukan kirim uang karena Anda hanya perlu membuka smartphone Anda saja, tak perlu datang ke kantor cabang Bank DBS Indonesia. Ada keuntungan lain yang akan Anda dapat selama menggunakan digibank transfer valas, yaitu biaya remittance gratis.

Misalnya saja jika Anda membeli barang dari Hongkong dan ingin membayarnya tanpa harus membayar biaya remittance. Maka jika Anda ingin mengandalkan digibank transfer valas Anda harus melakukan transfer sebelum jam 14.30 WIB dan dengan nominal minimal setara dengan USD 10.

Syarat yang sama juga diterapkan untuk Anda yang ingin transfer ke negara lain, hanya saja perbedaannya adalah batas waktunya. Masing-masing negara ditetapkan maksimal transfernya supaya uang bisa sampai di hari yang sama.

Untuk mata uang AUD batas waktunya pukul 09.30 WIB, 12.30 WIB untuk negara Singapura, 13.30 WIB untuk mata uang GBP dan EUR, dan pukul 16.00 WIB untuk mata uang CAD dan USD. Supaya Anda bisa memperkirakan biaya remittance saat menggunakan digibank transfer valas, ketahui saja negara dan mata uangnya berikut.

Negara Mata Uang
Yunani EUR
Jerman EUR
Belgia EUR
Prancis EUR
Italia EUR
Belanda EUR
Austria EUR
Portugal EUR
Spanyol EUR
Montenegro EUR
Monako EUR
Luksemburg EUR
Britania Raya GBP
Kanada CAD
Hongkong HKD
Amerika USD
Australia AUD
Singapura SGD
Zimbabwe USD

Mempercayakan proses transfer uang dengan digibank transfer valas adalah pilihan yang cerdas karena Anda berkesempatan mengirim uang ke valuta asing tanpa biaya remittance. Aplikasinya bisa diakses 24 jam penuh, FX rate terkini, dan uang bisa sampai di hari yang sama. Sudah cukup memberikan kepuasan untuk transfer valas bukan?

Jika Anda sudah mantap Anda bisa langsung saja menginstall aplikasi digibank by DBS di app store atau mengunjungi situs website resmi www.dbs.id untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. Di situs website tersebut Anda bisa meminta bantuan pendaftaran dari petugas, dengan cara memilih apakah Anda berminat untuk dihubungi melalui telepon reguler atau email.

Mulai Perluas Bisnis Dengan Langkah Transfer Valas digibank Berikut
98Bisnis memang pasarannya bisa diperluas, baik ke skala nasional maupun internasional seperti yang telah dibahas di atas. Sempatkanlah mempelajari cara transfer valas menggunakan digibank supaya besok Anda bisa langsung memulainya. Caranya mudah, simak saja tata caranya berikut.

  • Menu Transfer dan Transfer Valas
    Masuk ke aplikasi digibank by DBS untuk segera memulainya. Jika Anda belum punya aplikasi ini maka install terlebih dahulu melalui app store. Memulai transfer dengan cara memilih menu Transfer dan dilanjutkan dengan memilih menu Transfer Valas.
  • Opsi Tambah Penerima Jika sudah Anda akan disuruh mengisi data, namun sebelumnya pilih dulu opsi Tambah Penerima. Opsi ini akan muncul tepat setelah Anda memilih menu Transfer Valas.
  • Pilih Negara Tujuan
    Data penerima pertama yang diminta berupa negara tujuan.
  • Pilih Mata Uang
    Kemudian dilanjutkan dengan memilih mata uang.
  • Memasukkan Data Bank dan Informasi Penerima
    Kemudian isi juga bank penerima dan informasi lebih detail terkait penerima. Anda bisa menanyakan ke penerima terlebih dahulu terkait bank penerima ini.
  • Selesaikan Transfer
    Jika sudah terisi lengkap data-data di atas maka akan muncul pilihan Lanjut.
  • Setelah memilih Lanjut, maka Anda akan ditampilkan halaman selanjutnya untuk konfirmasi. Ikuti saja instruksi yang ada sampai ada pemberitahuan transfer Anda sudah diproses.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top