Kader Demokrat Papua Diizinkan Dukung Jokowi – strategi.id
Nusantara

Kader Demokrat Papua Diizinkan Dukung Jokowi

Kader Demokrat Papua Diizinkan Dukung Jokowi
Strategi.id - Kader Demokrat Papua Diizinkan Dukung Jokowi

Strategi.id – Gubernur Provinsi Papua pada Rabu (5/9/2018), Lukas Enembe menyatakan 3 juta suara rakyat Papua diberikan untuk Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019 mendatang. Lukas adalah Ketua DPP Demokrat Provinsi Papua.

Seperti diketahui Partai Demokrat memutuskan untuk mengusung Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019. Keputusan Lukas Enembe untuk mendukung Jokowi-Ma’ruf jelas bertentangan dengan keputusan Partai Demokrat. Sempat beredar kabar, Lukas siap mundur dari jabatannya sebagai Ketua DPP dan kader Partai Demokrat.

Alasan Lukas bertekad mendukung Jokowi-Ma’ruf karena “ini sesuai nurani karena Jokowi satu-satunya presiden yang sudah delapan kali berkunjung ke Papua,”.

Gubernur incumben Papua itu siap menerima konsekuensi yang akan diberikan oleh Partai Demokrat.

Namun, Kadiv Advokasi Hukum Ferdinand Hutahean mengatakan “tidak ada sanksi (untuk Lukas Enembe), kan saya sudah jelakan barusan bahwa memang ada daerah yang akan kami berikan dispensasi khusus, mengingat di sana kader kami pun, seperti Papua, 92 persen menginginkan berkoalisi dengan Pak Jokowi“.

“Kami hormati itu, jadi kami tidak mau juga mengorbankan kader kami di sana yang nantinya jadi tidak dipilih rakyat pada saat pileg karena garis politiknya harus utuh ya.” tambah Ferdinand di kediaman SBY, Jalan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (9/9/2018).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top