Kader PKS Badan Kehormatan DPRD dan Caleg Gerindra Diisukan Selingkuh – strategi.id
Nusantara

Kader PKS Badan Kehormatan DPRD dan Caleg Gerindra Diisukan Selingkuh

strategi.id- caleg gerindra dan kader pks diisukan selingkuh
strategi.id- Kader PKS Badan Kehormatan DPRD dan Caleg Gerindra Diisukan Selingkuh

Strategi.id- Diisukan selingkuh hingga dipecat oleh PKS membuat IM tidak terlihat lagi di kantornya, DPRD Semarang sejak sebulan lalu. Perempuan caleg Gerindra yang diisukan dengan IM pun memilih menjawab dengan berkata “no comment” karena menganggap isu itu rekayasa.

Dua orang yang sedang diperbincangkan itu seolah memilih tidak menanggapi isu yang menerpa mereka. Ketua DPRD Kota Semarang, Supriyadi mengatakan IM sudah tidak berangkat ke kantor sejak sebulan lalu dan tidak bisa dihubungi.

Baca juga :Hari Santri dan Cita-Cita Kemerdekaan

“Sudah tidak aktif di kegiatan dewan sebulan lalu,” kata Supriyadi yang dilansir detik.com, Kamis (1/11/18).

IM dipecat oleh PKS sehingga diajukan pergantian antar waktu. Prosesnya masih berjalan karena harus dilengkapi surat dari DPP PKS. Surat itu kini sudah dikeluarkan dan menunggu proses. Meski demikian tidak disebutkan permasalahan apa yang membuatnya dipecat.

Meski sudah tidak terlihat di kantornya sejak sebulan lalu, IM masih tercatat sebagai anggota DPRD sekaligus ketua Badan Kehormatan DPRD Kota Semarang karena proses pemecatan dari PKS dan pengunduran diri dari DPRD masih diproses.

Baca Juga :Kritik Fahri Hamzah pada Pilkada Serentak 27 Juni

“Masih Ketua BK, masih terima gaji dan tunjangan,” tandasnya.

IM memilih bungkam, sedangkan perempuan caleg Gerindra yang diisukan dengannya sempat memberikan klarifikasi lewat akun Facebooknya. Ia menganggap ada rekayasa dari isu itu termasuk percakapan chating dan foto yang beredar.

“Jawaban saya no comment. Bagi saya smua ituh rekayasa (Entah Siapa), Editan (Apalah Bahasanya). Tujuan nya Apa? Hanya Pelaku Yang Tau. Saya Bukan Artis Dan Gak Pengan Jadi Populer. Jadii Saya Gak Butuh Panggung Untuk Tayang Dimana2. Tolong Jangan Menghubungi Saya Lagi Baik Lewat Telpon Ataupun Lewat Chat,” tulis perempuan tersebut.

Akun facebook perempuan tersebut sudah diubah dalam mode private sejak hari Rabu (31/10) lalu. Baik dari PKS, Gerindra, maupun DPRD Kota Semarang juga akan melakukan klarifikasi terkait isu tersebut.

Sekretaris DPD Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro, mendengar isu perselingkuhan yang menerpa RNS, caleg Gerindra, justru dari media massa. Namun ia mengakui perempuan yang dimaksud adalah caleg yang maju dari partainya dan memiliki kartu tanda anggota.

“Saya tidak kenal, dulu lolos untuk caleg maka punya KTA. Kan ada syarat jumlah caleg perempuan. Dia sepertinya belum pernah ikut diklat, kalau kader aktif saya tahu,” kata Sriyanto

Baca Juga :Perebutan Kursi Wagub Berujung Ancaman PKS DKI pada Pilpres 2019

Gerindra menyayangkan isu tersebut beredar setelah adanya penetapan caleg sehingga partai tidak bisa melakukan pencoretan pencalonan jika isu tersebut benar. Yang bisa dilakukan partai adalah tidak memberikan rekomendasi jika caleg itu terpilih.

“Pas dulu tanggapan masyarakat tidak disampaikan soal itu. Kalau ada bisa pertimbangkan untuk dicabut, tapi kita tidak bisa coret sekarang. Jadi kalau ternyata terbukti dan terpilih, belum tentu diberi rekomendasi dilantik,” jelasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top